Siapkan ‘Jagoan’ di Pilkada 2020 Cilegon, Nasdem Buka Penjaringan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Cilegon terhitung masih cukup lama, pada 2020. Namun beberapa Partai Politik di Kota Cilegon sudah memulai tahapan penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada 2020 yang akan digelar serentak.

Saat ini Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Cilegon secara resmi membuka penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota untuk diusung sebagai jagoannya pada Pilkada 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Cilegon, A. Efendi mengatakan tahapan penjaringan dimulai tanggal 1-15 Oktober 2019.

“Kita sudah mulai membuka tahapan penjaringan, dari tanggal 1 sampai 6 itu pengambilan formulir, kemudian di tanggal 13 sampai 15 itu pengembalian formulir dan penyerahan berkas,” tutur A. Efendi saat ditemui di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Cilegon, Selasa (2/10/2019).

Diketahui saat ini sudah ada dua bakal calon yang mengambil formulir untuk mengikuti seleksi di Partai NasDem, yaitu Reno Yanuar yang diwakili oleh tim dari DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon, dan Iye Iman Rohiman dari jalur perseorangan yang juga diwakili oleh tim pemenangan.

“Penjaringan ini kita buka seluas-luasnya untuk siapa pun selama dia masih Warga Negara Indonesia. Saat ini kita fokus ke (calon) eksternal dulu. Dari internal mungkin ada Ketua DPD (Aliya Sabrawi), calon pengusungnya ada di Sekretaris DPD (Erick Rebi’in),” ungkap A. Efendi.

Untuk pengambilan formulir di sekretariat DPD NasDem Cilegon, lanjut A. Efendi, dibuka mulai pukul 09.00-16.00 WIB setiap harinya.

Dari hasil penjaringan, A. Efendi mengatakan akan menyerahkan 3 rekomendasi calon terbaik untuk diserahkan ke Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai NasDem.

“Kita pleno tanggal 17 (Oktober), nanti setelah pleno kita umumkan hasil rekomendasi dari DPD, kita serahkan ke DPW, yang nanti keputusan finalnya semua partai pasti di DPP,” ujarnya.

Uploader: Zainal Mutakin

Categories
CilegonPolitik
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY