Sinyal Dukungan untuk Ratu Ati

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Sejumlah nama tokoh dan politisi di Kota Cilegon mulai bermunculan jelang kontestasi Pilkada Cilegon 2020 mendatang.

Dukungan untuk bakal calon walikota yang akan maju dalam Pilkada 2020 terus bermunculan, salah satunya dukungan kepada Ratu Ati Marliati yang diusung oleh Partai Golkar Cilegon sebagai calon walikota.

Bukan hanya dari masyarakat saja, sinyal dukungan juga mulai nampak dari politisi parpol jelang pemilihan walikota yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang di Kota Cilegon.

Wakil Ketua DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun dalam sambutannya pada acara malam puncak HUT RI, Hari Jadi Karang Taruna, serta Peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Bina Karsa, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, secara tersirat memberikan sinyal dukungan kepada Ratu Ati.

“Dukungan kepada beliau, mudah-mudahan juga menjadi sebuah alat untuk kelanjutan berikutnya. Mengkoten enggeh bapak ibu, setuju boten, hatur nuhun,” tutur Uyun, yang diikuti kalimat setuju dari seluruh masyarakat yang hadir.

Dikonfirmasi di tempat yang sama, Nurrotul Uyun yang merupakan kader PKS Cilegon enggan secara gambalang menyebutkan. Namun secara tegas sebagai Anggota DPRD Cilegon, Uyun mengatakan program kegiatan eksekutif dapat berjalan saat ada komunikasi dua arah yang baik antara eksekutif dan legislatif.

“Yang ingin saya sampaikan adalah bagaimana pun juga kami sebagai DPRD itu pasti akan bermitra dengan eksekutif, usulan kegiatan program dan penganggaran itu ada di eksekutif, tapi kemudian pembahasan dan keputusan ada di kami. Dan semua itu bisa diberlakukan dan berjalan ketika komunikasi ada dua arah antara eksekutif dan legislatif,” ujarnya.

Uyun menilai, Ratu Ati sebagai sosok pemimpin dikenal dekat dengan masyarakat, dan silsilah dari keturunan Ratu Ati yang merupakan anak dari mantan Walikota Cilegon, Tb Aat Syafaat, dapat lebih cepat dikenal oleh masyarakat.

“Cukup baik (kedekatan dengan masyarakat), karena bagaimana pun juga kan beliau mempunyai silsilah dari keluarga yang menjadi sebuah kumpulan kooperatif buat beliau, karena silsilah keluarga itu yang memberikan potensi untuk bisa lebih dikenal oleh masyarakat,” katanya.

Ketika ditanya soal dukungan kepada Ratu Ati untuk maju dalam Pilkada Cilegon 2020 mendatang, Uyun secara mengatakan akan menunggu keputusan dan prosedur yang diberikan oleh DPP PKS.

“Kita tunggu arahan DPP (PKS), kalau saya sebagai kader partai itu kan menunggu arahan dari pusat, tidak bisa memutuskan sendiri,” tuturnya.

Di tempat yang sama, dukungan juga diberikan oleh tokoh masyarakat yang juga mantan Lurah Taman Baru, Zaenal Arifin.

Dengan menggaungkan kalimat “Sukses Cilegon Tak Boleh Henti”, pria yang akrab disapa Iping itu meminta Ratu Ati untuk melanjutkan estafet pemerintah sebagai Walikota Cilegon mendatang.

“Kedekatan Ibu Ati dengan masyarakat sudah terbukti semenjak beliau masih menjadi Kepala Bappeda Cilegon. Saking dekatnya, apa yang disampaikan oleh beliau dapat langsung dimengerti oleh masyarakat. Jadi kami berharap Ibu Ati menjadi Walikota Cilegon berikutnya, karena sukses Cilegon itu tak boleh berhenti,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY