Solusi Cerdas Pemkot Cilegon Atasi Kemacetan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kemacetan di ruas jalan protokol Kota Cilegon sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Luas ruas jalan yang tak berubah, semakin padat oleh kendaraan yang terus bertambah dari tahun ke tahun.
BUS TRANS CILEGON-Salah serang wartawan Cilegon saat menjajal Bus Trans Cilegon Mandiri/Foto Repro Whatsapp Fauzan dardiri/beritakarya.co.id

Namun, Pemerintah Kota Cilegon sudah punya solusi untuk mengurai kemacetan di ruas jalan protokol. Solusi tersebut adalah kehadiran Bus Trans Cilegon Mandiri yang baru dilaunching di Terminal Seruni, Kamis (7/2/2019) siang tadi.

Untuk diketahui, Pemkot Cilegon melalui Dinas Perhubungan setempat membeli dua unit bus senilai Rp2,8 miliar. Kedua bus tersebut akan mengisi trayek Terminal Seruni – Jalan Lingkat Selatan, Ciwandan.

Baca Juga: Keren, Bulan Depan Ada Bus Trans Cilegon

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang melepas Bus Trans Cilegon Mandiri berharap, operasional transportasi massal itu dapat menguai kemacetan di ruas jalan protokol, terutama pada jam-jam sibuk yakni pagi dan sore hari.

“Saya harapkan keberadaan Bus Trans Cilegon Mandiri ini akan semakin mempermudah masyarakat,” kata Edi Ariadi disela-sela launching Bus Trans Cilegon Mandiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan setempat, Andi Affandi mengajak agar masyarakat yang biasa menggunakan kendaraan pribadi untuk beralih ke kendaraan transportasi massal tersebut.

Sebagai informasi bagi masyarakat pengguna jasa transportasi massal ini, Bus Trans Cilegon Mandiri akan beroperasi pada jam-jam sibuk yakni pagi mulai jam 06.00 WIB sampai jam 10.00 WIB, dan sore harinya beroperasi pada jam 15.00 WIB sampai jam 18.00 WIB.

Uploader: Risky Ramadhianto

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY