Tahap Pertama, KPU Cilegon Terima 889.149 Surat Suara

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ratusan ribu lembar surat suara Pemilu 2019 untuk Kota Cilegon tiba di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Jalan Purbaya Kelurahan Bendungan, Minggu (10/3/2019). Kedatangan truk yang mengangkut sebanyak 889.149 surat suara itu dikawal petugas kepolisian.
SURAT-SUARA- Ratusan ribu surat suara untuk Pilpres sudah diterima KPU Cilegon/beritakarya.co.id

Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi kepada wartawan mengatakan, surat suara Pemilu 2019 yang diterima merupakan surat suara tahap pertama, sebab penyerahan surat suara dilakukan dua tahap. Untuk tahap pertama, surat suara yang diterima merupakan surat suara untuk pemilihan Presiden, DPD dan DPR RI.

“Tahap pertama ini ada ada 1.335 dus berisi 889.149 surat suara. Baru tiga jenis (Presiden, DPD dan DPR RI). Sementara kebutuhan surat suara secara keseluruhan di Kota Cilegon sebanyak 1.485.000 surat suara,” ujarnya.

Irfan mengungkapkan, pengiriman surat suara tahap kedua rencananya dilakukan pada 19 Maret 2019 mendatang. “Untuk surat suara DPRD Provinsi dan DPRD Kota baru datang 19 Maret mendatang,” imbuhnya.

Masih kata Irfan Alfi, pihaknya akan melakukan pelipatan dan sortir surat suara besok di halaman Kantor KPU Kota Cilegon dengan melibatkan masyarakat yang telah ditetapkan oleh petugas KPU.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi mengatakan, pihaknya terus memantau proses distribusi awal logistik utama Pemilu 2019. Bedasarkan pemantauan sementara surat suara yang diterima KPU sesuai dengan kebutuhan.

“Tadi hasil pemantauan sementara sesuai dengan jumlah yang ditetapkan yakni sebanyak 1.335 dus, dengan total 889.149 surat suara,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Politik
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY