Tahun Baru Islam, Warga Komplek RS Pemda Bangun Tempat Ibadah

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG – Banyak cara dilakukan warga dalam menyambut datang Tahun Baru Hijriyah 1439. Di Komplek RS Pemda, Cipocok, Kota Serang, warga di RT 05/13 gotong royong membangun musola...
Warga Komplek RS Pemda, Cipocok, Kota Serang gotong royong membangun tepat ibadah/beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO.ID, SERANG – Banyak cara dilakukan warga dalam menyambut datang Tahun Baru Hijriyah 1439. Di Komplek RS Pemda, Cipocok, Kota Serang, warga di RT 05/13 gotong royong membangun musola untuk melancarkan aktivitas ibadahnya.
Pembangunan musola yang diberi nama Al Ikhlas tersebut diawali dengan merobohkan bangunan musola sebelumnya yang sudah berdiri selama dua puluh tahun.
Menurut Ketua Pelaksana Pembangunan Musola Al Ikhlas, Mas Andang Eka Pria, moment Tahun Baru Hijriyah sengaja dibuat untuk mengawali pembangunan musola. Harapannya dengan semangat tahun baru, maka kaum muslim yang merayakan diarahkan ke hal hal positif, termasuk membangun tempat ibadah.
“Semangat Tahun Baru Hijriyah kita warnai dengan hal hal baru yang positif, termasuk membangun musola ini,” ucap salah seorang pejabat di Dinas Pertanian Pemkot Cilegon itu.
Masih menurut Mas Andang, untuk membangun musola di atas lahannya seluas 100 meter persegi tersebut, membutuhkan anggaran hingga Rp300 juta. Meski dana yang kini terkumpul dari sumbangan warga baru mencapai 70 juta, namun warga keyakin akan mampu terselesaikan sesuai waktu yang ditentukan.
Sementara itu, Camat Kecamatan Cipocok Jaya, Iwan Darmawan yang menyempatkan hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan musola menjelaskan, pemerintah menyambut positif yang dilakukan warga. Membangun tempat aktivitas keagamaan bukan hanya bernilai ibadah, namun juga positif merekatkan silaturahmi warga komplek.
“Warga komplek biasanya susah untuk dikumpulkan, namun alhamdulillah di Komplek Pemda kompak dalam mendirikan bangunan musola. Ini positif dan harus terus dijaga,” pungkasnya.(*)

Berita Kiriman Warga Komplek RS Pemda, Cipocok, Kota Serang.

Editor: Iffan Gondrong

 

Categories
Berita Warga
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY