Tiga PR Besar Menanti Edi Ariadi

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Edi Ariyadi resmi menjadi Walikota Cilegon sisa periode 2019-2021 setelah dilantik oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (20/2/2019).
DILANTIK: Edi Ariadi mendapatkan ucapan selamat usai dilantik sebagai Walikota Cilegon devinitif/beritakarya.co.id

Edi Ariadi dilantik sebagai Walikota Cilegon menggantikan Tb Iman Ariyadi, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.36.264 tahun 2019 tertanggal 11 Februari 2019 tentang Pengangkatan Walikota dan Pemberhentian Wakil Walikota Cilegon.

Ada banyak PR yang harus dikerjakan Edi di sisa kepemimpinannya. PR tersebut diantaranya adalah mega proyek yang hingga saat ini seperti jalan di tempat.

Mega proyek tersebut antara lain pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU), stadion (sport center), dan Pelabuhan Warnasari. Tiga mega proyek yang sejatinya dapat meningkatkan PAD Kota Cilegon itu hingga saat ini belum terlihat progresnya secara signifikan.

Sebelumnya, Gubernur Banten, Wahidin Halim saat pelantikan berpesan agar Edi Ariadi bisa bekerja sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku, serta tidak melakukan penyimpangan.

“Harus konsisten. Jangan sampai kita terjebak pada persoalan-persoalan yang mengganggu komunikasi. Sekali lagi selamat,” pungkasnya.

WH juga berharap Edi Ariadi bisa langsung bekerja dengan cepat dan dapat menjalankan apa yang sudah direncanakan dalam RPJMD Kota Cilegon 2016-2021.

“Agar dapat bisa memaksimalkan pelayanan publik dan juga program-program lainnya, agar dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Cilegon,” kata WH.

Hal senada dikatakan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. Pria yang biasa disapa Aa itu berharap agar Edi Ariadi bisa meningkatkan fungsi dan koordinasi antar pemerintah kabupaten dan kota, khususnya Kota Cilegon.

“Dalam konteks pemerintahan, harus bisa meningkatkan fungsi dan koordinasi antar pemerintah. Ini penting, agar kita bersama-sama mensinergikan program untuk dapat mencapai tujuan sesuai dengan rencana kerja baik oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Cilegon,” tandasnya.

Di tempat yang sama, kepada wartawan Edi Ariadi menegaskan bahwa dirinya sangat siap menjalankan amanat sebagai Walikota Cilegon hingga 2021 mendatang. Dia juga mengatakan siap melaksanakan amanat yang disampaikan oleh Gubernur Banten.

“Ada sisa masa jabatan dua tahun lagi. Jelas saya akan konsentrasi ke pekerjaan RPJMD yang dua tahun, itu target saya. Termasuk kegiatan mega proyek yang belum selesai, seperti Jalan Lingkar Utara (JLU), stadion (sport center), dan Pelabuhan Warnasari. Juga hal-hal kecil seperti pengendalian banjir di wilayah Kota Cilegon dan masalah lainnya,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Serang
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY