Tim Gabungan Masih Lakukan Pencarian WNA Tiongkok

BERITAKARYA, CILEGON - Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Banten, Lanal Banten dan Polairud Polda Banten hingga hari ini masih melakukan pencarian atas hilangnya warga negara asing (WNA) asal Tiongkok saat melakukan kegiatan rekreasi menyelam di sekitar Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten, Senin (4/11/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari 7 wisatawan asal Tiongkok, 3 orang atas nama Tan Xuz Tao, Wan Bang Yang dan Tian Yu dinyatakan hilang pada saat melakukan kegiatan menyelam di Pulau Sangiang pada Minggu (3/11/2019), dan masih dilakukan pencarian.

Sementara 4 orang yang selamat yaitu You Shi Jie, Xu Jun, Che Yin Xing dan Yang Lixiang, sudah di evakuasi ke Posko Pelabuhan Merak untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Kepala Basarnas Banten Zainal Aripin didampingi Danlanal Banten dan Ditpolairud Banten saat memberikan keterangan kepada awak media mengatakan sampai saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian melalui jalur laut dan udara. Zainal juga menyatakan bahwa ketiga WNA asal Tiongkok yang hilang merupakan profesional dan memiliki kualifikasi selam.

“Artinya mereka ini bukan pemula tapi sudah profesional dan punya kualifikasi selam. Bahkan diketahui mereka sudah beberapa kali menyelam di Pulau Sangiang,” kata Zainal di Pelabuhan Merak.

Informasi yang diperoleh sebelumnya, ketujuh wisatawan asal Tiongkok ini berangkat dari Pantai Mabak Merak.

Zainal Mutakin

Categories
BantenCilegonSerang
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY