Tim SAR Perpanjang Masa Pencarian Korban Hilang di Sangiang

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - hingga saat tiga penyelam warga negara asing (WNA) yang hilang di Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten belum ditemukan.

Tim SAR gabungan yang terdiri Basarnas,  TNI AL, Polairud Polda Banten dan PMI pun memutuskan untuk memperpanjang waktu pencarian selama tiga hari mendatang terhitung mulai 10 hingga 13 November.

Kepala Basarnas Banten, M Zaenal Arifin, Sabtu (9/11/2019) mengatakan, perpanjangan waktu pencarian merupakan hasil evaluasi yang dilakukan.

“Setelah itu, baru kita lakukan evaluasi kembali atas pencarian tersebut,” kata Zaenal Arifin.

Ia menambahkan, tiga WNA yang dinyatakan masih dalam pencarian yakni, Qin Xue Tao (PO Manager PT Wuling Motor Indonesia) dan Tian Yu, keduanya WN Tiongkok dan WAN Bzng Yang berkewarganegaraan Singapura, hilang saat menyelam di perairan Pulau Sangiang pada Minggu, (3/11/2019) pada pukul 15.09 WIB lalu.

Sedangkan empat WNA yang selamat, bermama, korban selamat bernama You Shi Jie, Xu Jun, Che Yin Xing dan Yang Lixiang.

“Tim SAR terus semangat untuk membantu saudara kita dari negara Tiongkok dan Singapura,” ujarnya.

Ia memaparkan, area pencarian diperluas dari sebelumnya, yang hanya 44 nautical mille Pesisir Samudera Hindia Bagian Selatan Banten (NM) menjadi 7.875 NM Taman Ujung Kulon (TNUK).

“Kita melakukan pencarian dari udara dengan empat helikopter, satu dari Basarnas, satu dari Polairud dan dua helly yang dicarter keluarga korban,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY