Tingkatkan SDM, Kominfo Cilegon Gelar Bimtek Pengelolaan Website

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Perkembangan teknologi informasi sudah tidak dinafikkan lagi. Akselerasi pembangunan baik pusat maupun daerah, saat ini bisa dengan mudah dicari infomasinya di internet. Pendek kata, gagap internet maka akan ketinggalan.
BIMTEK: Peserta Bimtek Pengelolaan website sedang menerima materi dari pembicara/beritakarya.co.id

Karena hal itulah, Dinas Kominfo Sandi dan Statistik (Kominfo) Kota Cilegon menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Pengelolaan Website. Bimtek digelar di aula Diskominfo Kota Cilegon, Selasa (26/2/2019), diikuti perwakilan 38 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cilegon,

Kepala Dinas Kominfo, Ahmad Jubedi saat membuka acara mengatakan, Bimtek pengelolaan website merupakan jawaban atas kebutuhan informasi, sebagai implementasi dari keterbukaan informasi publik. Menurutnya, website pemerintah daerah merupakan salah satu cara melaksanakan pengembangan e-govermment secara sistematik.

Dia menegaskan, website pemerintah jika dikelola dengan baik, maka akan membawa manfaat baik dalam rangka membangun citra positif pemerintah, maupun sarana komunikasi non-verbal di dunia maya. Yang sasarannya adalah menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi pada Dinas Kominfo, Ikoh Atikoh menjelaskan, bimtek dilakukan untuk meningkatkan pemahaman para admin website dalam hal teknis mengelola website di masing-masing OPD. “Selain itu juga untuk meningkatkan komptensi SDM pengelola website dalam menyebarluaskan informasi melalui website dan media sosial,” terangnya

Dalam Bimtek Pengelolaan Website itu, Dinas Kominfo menghadirkan praktisi media online yang juga CEO beritakarya.co.id, Iffan Gondrong. Selama hampir tiga jam, Iffan Gondrong memaparkan trik mengelola konten website agar bisa diterima masyarakat dunia maya.

Dalam kesempatan itu, Iffan Gondrong juga sedikit mengupas tentang cara menulis rilis berita yang layak tayang, serta membuka rahasia tentang mendulang rupiah dengan mengelola website. Hal itu dia ungkapkan untuk memotivasi admin website OPD.

Reporter: Asep

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY