Tips Menghilangkan Goresan Pada Helm

BERITAKARYA.CO.ID - Helm menjadi kelengkapan penting dan wajib bagi pengendara roda dua. Helm bahkan menjadi salah satu indikator bahwa Anda adalah pengendara yang taat aturan lalu lintas.
Kaca helm/Ilustrasi/NET

Namun, kondisi helm khususnya visor atau kaca helm terkadang mudah tergores atau kotor akibat aktivitas sehari-hari. Entah itu karena disebabkan jatuh dari motor saat disimpan, terik matahari, hujan, debu atau disebabkan oleh hal lain.

Berikut cara mudah menghilangkan goresan pada visor yang sengaja kami suguhkan untuk Anda. Dilansir dari ayoselamat.org.

Langkah pertama, lepaskan kaca dari helm. Kedua, cuci helm Anda dengan air sabun. Untuk hasil yang lebih baik, upayakan Anda membilasnya dengan air yang mengalir agar kotoran yang menempel terlepas.

Langkah ketiga amplaslah bagian visor yang masih basah secara perlahan dengan amplas paling halus (1.500 – 2.200 SW). Bersamaan dengan itu, guyur dengan air sabun atau air yang mengalir. Lakukan terus tahap ini, terutama pada bagian kaca yang memiliki banyak goresan

Langkah keempat, setelah diamplas kaca akan terlihat kusam. Tunggulah dulu untuk membersihkannya. Keringkan kaca helm, lalu poles bagian kusam tadi dengan white compound. Gunakan kain katun yang halus untuk mempraktikkan hal tersebut.

Namun jika goresan pada kaca helm terlalu banyak dan dalam, akan lebih baik menggantinya dengan yang baru.

Bagaimana guys? Anda mau mencoba? Selamat mencoba.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Otomotif
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Simak! Ini Tren Warna Mobil Tahun 2018

    Sama seperti fesyen, warna mobil juga memiliki tren sendiri. Tahun 2018 ini, ada beberapa warna yang akan mendominasi warna kendaraan dan menjadi tren. Berikut kami suguhkan artikel tentang warna...