Viking dan Jak Mania Bentrok, Tiga Suporter Masuk Rumah Sakit

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Bentrokan antar suporter kembali terjadi di Kota Cilegon. Bentrok antara suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta terjadi usai acara nonton bareng.

Bentrok dua kubu pendukung itu terjadi di Cafe Millenial, Jalan KH Wasyid, Jombang, Kota Cilegon, Senin (28/10/2019). Tiga suporter dilarikan ke RSUD Panggungrawi karena mengalami luka serius.

Pendukung Persija yang biasa disebut The Jak menyelenggarakan nobar di Cafe Millenial Cilegon. Sementara penduduk Persib nobar di lokasi lain.

Menurut salah satu saksi mata, Alfan, peristiwa itu bermula saat pendukung Persija yang selesai nobar baru bubar dari Cafe Millenial.

Saat sebagian The Jak pulang, mereka bertemu dengan Viking dari arah yang berlawanan. Bentrokan pun tak bisa dihindari.

“Setelah menyerang yang di jalan, mereka (pendukung Persib, red) menyerbu ke Cafe Millenial dimana sebagian The Jak masih berkumpul,” kata saksi mata tersebut.

Menurutnya, ada tiga korban yang dilarikan ke rumah sakit karena terkena bacokan.

“Kalau tidak salah satu dari Viking dua dari The Jak. Dibawa ke rumah sakit,” tuturnya.

Di tempat kejadian, Kapolsek Cilegon, Kompol Imam Supomo mengatakan, pihaknya menerima informasi sesaat sebelum magrib. Aparat kepolisian pun langsung mengamankan lokasi agar bentrokan tidak meluas.

“Kita langsung amankan. Kita geledah semua. Petugas yang lain langsung berjaga,” kata Kompol Imam.

Ia mengungkapkan, kronologi bentrokan terjadi saat para suporter The Jak yang baru selesai nobar diserang oleh suporter lain yang kemudian diduga pendukung Persib alias Viking.

“Iya. Berdasarkan laporan dari lapangan suporter Persija yang mau bubar nobar diserang suporter lain yaitu Viking. Sekarang sudah terkendali,” kata dia.

Kapolsek Cilegon itu juga membenarkan bahwa ada korban yang dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka.

“Saya imbau, jangan ada lagi bentrokan seperti ini. Nonbar boleh tapi jangan rusuh-rusuh. Nanti yang repot keluarga,” imbaumya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY