Wadoh! Logo MTQ Cilegon 2019 Diduga Ngejiplak

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVIII tingkat Kota Cilegon 2019 yang dipusatkan di Kecamatan Purwakarta akan digelar mulai 11 hingga 14 Februari 2019 mendatang.
MIRIP: Logo MTQ Cilegon 2019 Mirip Logo MTQ Pasuruan 2017/beritakarya.co.id

Namun, dibalik semua persiapan yang sudah dilakukan, rencana pehelatan MTQ Tingkat Kota Cilegon itu tercoreng oleh logo MTQ yang diduga hasil sontekan dari logo MTQ Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Sontak kemiripan logo MTQ itu menjadi perbincangan netizen, khususnya warga Kota Cilegon. Kemiripan desain logo tersebut sangat jelas, mulai dari bentuk huruf penulisan MTQ, gambar ornamen, hingga tata letak tulisan. Yang membedakan hanya font huruf dan ukuran font, serta desain atas dimana dalam logo MTQ Cilegon bergambar ikon Landmark Cilegon, sementara logo MTQ Pasuruan bergambar semacam kubah masjid tiga susun.

Logo MTQ Cilegon 2019

Ketua Harian LPTQ Kota Cilegon, Abdullah Syarief saat dikonfirmasi Beritakarya.co.id mengaku sudah mendengar soal kemiripan logo MTQ tingkat Kota Cilegon dengan logo MTQ daerah lain. Namun, Abdullah menegaskan bahwa dirinya tidak tahu menahu soal logo tersebut.

Logo MTQ, kata Abdullah Syarief, diserahkan kepada panitia lokal dalam hal ini panitia di Kecamatan Purwakarta.

“Masalah logo MTQ kita serahkan ke panitia lokal, kemudian muncul logo itu,” tuturnya.

Ketika ditanya apakah logo tersebut dibuat Bagian (Bimbingan Mental) Bintal Setda Kota Cilegon? Abdullah menegaskan bukan. “Logo MTQ Cilegon 2019 itu diserahkan ke panitia lokal,” tuturnya.

Logo MTQ Kabupaten Pasuruan 2017

Sementara itu, dilansir dari bantennews.co.id, Camat Purwakarta, Balukia Iqbal mengaku sudah mengetahui logo MTQ Cilegon yang cukup mirip dengan MTQ Jatim 2017. Balukia juga mengaku sempat terkejut.

Balukia mengaku bahwa dirinya sudah mendengar hal itu (kemiripan logo MTQ, red) beberapa waktu lalu.

“Saya tahunya waktu ada senam di Kecamatan Purwakarta yang dihadiri Pak Menteri Perhubungan. Di situ rame soal logo MTQ Cilegon 2019, katanya mirip dengan MTQ di Pasuruan ya, tapi saya tidak terlalu memperhatikan. Sempat terkejut juga ya,” ucap Balukia.

Balukia menyatakan pihaknya tak tahu menahu soal desain logo MTQ Cilegon. Sebab pihaknya bertugas hanya sebagai tuan rumah. “Yang desain logo itu Bagian Bintal. Kalau kita hanya sebagai tuan rumah, kita hanya menyiapkan tempat,” pungkasnya.

Sekretaris Camat (Sekmat) Purwakarta, Wawan Ikhwani juga menyatakan hal yang sama. Menurutnya, panitia lokal hanya menerima (logo) bukan pihak yang membuat.

“Konfirmasi ke LPTQ saja, karena itu bukan kreasi dari kecamatan. Kami hanya menerima,” tandasnya.

Kepala Bagian (Kabag) Bintal Setda Kota Cilegon, Romli Rohani hingga berita ini diterbitkan belum terkonfirmasi. Pesan singkat melalui aplikasi Whatsapp tidak dijawab,

Uploader: Risky Ramadhianto

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY