Walikota Cilegon Imbau Koperasi Manfaatkan Teknologi Digital

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Halaman parkir Krakatau Junction di Komplek Krakatau Steel mendadak ramai dipadati ratusan masyarakat yang berkunjung, termasuk sejumlah pejabat Pemkot Cilegon. Nampak juga stand berdiri berjejer memadati area tersebut.
HARI KOPERASI: Walikota Cilegon, Edi Ariadi memotong pita saat tiba di Krakatau Junction/Beritakarya.co.id

Keramaian tersebut merupakan peringatan Hari Koperasi ke-72 tahun yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (DKUMKM), Jum’at (27/9/2019).

Mengusung tema ‘Reformasi Total Koperasi, Di Era Revormasi Industri 4.0’, Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengajak dan mendorong koperasi yang ada di Kota Cilegon untuk dapat beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi lingkungan yang terus berjalan dinamis.

“Karena itu insan koperasi disiapkan untuk mempunyai kreativitas dan strategi bisnis. Sudah saatnya koperasi memanfaatkan teknologi digital dengan menggunakan plat form E-commerce aplikasi retail online,” ujar Edi.

Reformasi total yang telah dijalankan Kota Cilegon dalam beberapa tahun ini, kata Edi, pada dasarnya mendorong koperasi sebagai organisasi ekonomi rakyat yang berbasiskan anggota diharapkan dapat menghadapi tantangan dunia usaha yang semakin dinamis.

“Khususnya kualitasi SDM, kualitas produksi, pemasaran dan permodalan, maka koperasi mempunyai kewajiban untuk menyelenggarakan pendidikan bagi para anggota kedepannya, sehingga Koperasi memiliki SDM yang berkualitas dan mampu memberikan kontibusi positif terhadap kemajuan koperasi,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir oleh Ketua DPRD Kota Cilegon, Endang Efendi, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Sokhidin, dan Danrem 0623/Cilegon Letkol Arm. Rico Ricardo Sirait.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi memberikan apresiasi kepada Kepala DKUMKM Kota Cilegon Tatang Muftadi atas pelaksanaan peringatan Hari Koperasi ke-72 di Kota Cilegon.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kadis DKUMKM atas berlangsung kegiatan ini, sehingga dapat berlangsungnya dengan baik sebagaimana yang harapkan,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY