Walikota Cilegon: STQ Jangan Hanya Seremonial Belaka

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) 2019 tingkat Kota Cilegon akan mulai digelar pada Ahad (17/1/2019) lusa. Untuk mempersiapkan pelaksanaan STQ 2019 tersebut, Walikota Cilegon, Edi Ariadi melantik 80 Dewan Hakim STQ 2019 di halaman Kantor Walikota Cilegon, Jumat (15/11/2019).
STQ: Walikota Cilegon menyalami 80 Dewan Hakim STQ yang baru dilantik/Beritakarya.co.id

Dalam sambutanya, Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, peserta yang mengikuti STQ kali ini berjumlah 304 orang yang terdiri dari putra dan putri Cilegon.

“Mari kita jadikan penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran ini tidak hanya bersifat seremonial belaka. Kita harus bisa menanamkan rasa cinta sejenak dini bagi generasi muslim dalam mempelajari Al-quran, meningkatkan potensi, minat dan bakat serta menjadikan insan yang unggu dan cerdas dalam segala disiplin ilmu pengetahuan,” kata Edi.

Edi menambahkan, kegiatan STQ merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program pemerintah, khususnya dalam pembangunan moral bangsa.

“Oleh karena itu, kecintaan membaca dan mempelajari Al-quran ini harus kita tumbuh kembangkan di kalangan anak-anak kita, melalui pengajian yang dilaksanakan di tiap-tiap rumah, musola, masjid, madrasah, taman kanak-kanak Al-quran dan taman pendidikan Al-quran,” ungkapnya.

Edi berharap bisa Kota Cilegon sebagai Daarul Quran. Karenanya, ia berharap pembinaan terhadap qori-qoriah, hafidz-hafidzah dan cabang-cabang dalam ilmu Al-quran terus digalakkan.

“Sehingga kedepan muncul bibit-bibit hamalatul quran yang handal dan mampu memahami isi kandungan Al-quran, sehingga kita bisa menjadikan Kota Cilegon yang dicintai ini sebagai Daarul Quran,” pungkasnya.

Iffan Gondrong 

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY