Warga Bojonegara Protes! Sikap Bupati Serang Disoal

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Warga Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang melakukan aksi protes dengan memblokir akses jalan utama Bojonegara-Puloampel, Selasa (7/1/2020) siang.

Aksi blokir jalan itu merupakan buntut dari banjir yang kerap melanda wilayah itu setiap musim hujan tiba.

“Aksi ini protes kepada para pelaku industri yang ada di Bojonegara yang diduga memiliki andil dampak penyebab banjir. Dan aksi ini kritik untuk Pemerintah Kabupaten Serang yang tidak tegas mengatasi penyebab banjir,” ungkap warga setempat, Andi Suhadi.m

Warga menduga kerusakan wilayah pegunungan di Kecamatan Bojonegara akibat aktivitas tambang batu yang terus merajalela menjadi faktor utama penyebab banjir.

Seperti diketahui, kerusakan wilayah pegunungan di wilayah Bojonegara, Kabupaten Serang memang sudah sedemikian parah.

Warga mempertanyakan mengapa Pemkab Serang membiarkan maraknya penambangan batu sehingga karena gunung botak, air tidak terserap dan deras turun ke bawah.

Mereka juga protes mengapa kawasan pesisir hutan bakau dan tambak dibolehkan jadi pabrik-pabrik.

Dalam aksi pemblokiran akses jalan utama tersebut, tampak kendaraan industri dan pribadi berhenti tidak bisa melintas, karena warga memasang ban-ban bekas dan berdiri di atasnya agar tidak bisa dilewati.

Aksi blokir jalan baru terhenti pada sore hari ketika Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa datang ke lokasi dan meminta warga untuk menghentikan aksinya tersebut.

Dalam kesempatan itu, warga menyampaikan uneg-unegnya kepada Wakil Bupati Serang, terutama soal galian dan pembangunan pabrik yang diduga menjadi penyebab banjir di wilayah itu.

Sebelum, ramai di media sosial perihal banjir di Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (7/1/2020) pagi.

Banjir bahkan merendam Gedung SMAN 1 Bojonegara sejak pagi. Akibatnya, aktivitas belajar mengajar pun diliburkan karena ketinggian air yang mengalir deras ke sekolah dirasa akan membahayakan para pelajar.

Baihaqi

Categories
Serang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: