Warga Cikoneng Antre untuk Dapatkan Pengobatan Gratis

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Cilegon bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten dan Grup 1 Kopassus menggelar kegiatan sosial berupa pengobatan gratis di Desa Cikoneng, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (3/8/2019).
PENGOBATAN GRATIS: Warga Desa Cikoneng Kabupaten Serang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis/beritakarya.co.id

Kegiatan yang didukung instansi dan perusahan yang berada di Kota Cilegon itu dilakukan dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74. Instansi lain yang turut mendukung kegiatan itu antara lain Polres Cilegon, Banten Divers Community, PT Krakatau Daya Listri (KDL), PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM), PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), dan pihak lainnya.

Ketua Pelaksana Pengobatan Gratis, Ferry Muchdiana mengatakan, kegiatan yang diinisiasi POSSI Cilegon, Lanal Banten dan Grup 1 Kopassus itu merupakan bagian dari tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini rutin dilakukan. Tahun lalu kita laksanakan di Pulau Sangiang, tahun ini di Desa Cikoneng, Kabupaten Serang, Banten,” tuturnya.

Ferry berharap, kegiatan tersebut dapat memotivasi pihak lain, sehingga akan ada banyak kegiatan sosial serupa, yang tujuan akhirnya adalah terjaminnya kesehatan masyarakat.

Pantauan di lokasi, puluhan bahkan ratusan warga Desa Cikoneng yang umumnya emak-emak dengan sabar menunggu antrean untuk bisa ditangani dokter yang diterjunkan dalam kegiatan tersebut. Satu persatu mereka menyampaikan keluhannya, dan dengan sabar para dokter yang ada memberikan pengobatan yang didahului dengan pesan-pesan kesehatan.

Iffan Gondrong

Categories
Serang
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY