Warga Komplek BIP Sukses Gelar Pemilu Raya

BERKARYA.CO.ID, SERANG – Warga Komplek Banten Indah Permai (BIP) kini punya Ketua RW baru. Pemilu Raya dalam rangka pemilihan RW 27 di komplek BIP diikuti lima calon dengan berbagai...
Seorang warga BIP mencelupkan jarinya ke tinta yang sudah disediakan usai memberikan pilihannya dalam Pemilu raya Pemilihan Ketua RW/Foto Kiriman Warga BIP, Unyur, Kota Serang

BERKARYA.CO.ID, SERANG – Warga Komplek Banten Indah Permai (BIP) kini punya Ketua RW baru. Pemilu Raya dalam rangka pemilihan RW 27 di komplek BIP diikuti lima calon dengan berbagai profesi.

Ada anggota TNI, ada pengusaha, ada pegawai, ada juga wiraswasta. Pemilihan Ketua RW 27 Komplek BIP itu digelar Minggu (22/1/2017) kemarin dengan sangat demokratis.

Menurut Panitia Penyelenggaran Pemilihan Ketua RW 27 Komplek BIP, antusiasme warga Komplek BIP cukup tinggi dalam pemilu raya Ketua RW tersebut. Sedikitnya 550 warga memberikan pilihan mereka secara demokratis.

“Alhamdulillah antusiasme warga cukup tinggi. Tadi Pak Lurah juga datang,” kata Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW, Joko Suroto didampingi Sekretaris Panitia, Wisnu.

Warga secara bergelombang mendatangi TPS yang letaknya tak jauh dari Masjid Miftahul Jannah. Setelah melihat wajah para calon yang dipampang panitia, warga lalu masuk ke areal pemilihan Ketua RW yang telah disediakan panitia.

Ada dua bilik suara yang disediakan panitia untuk warga pemilih. Satu bilik suara untuk pemilih pria, satu bilik suara lagi untuk pemilih wanita. Sebelum mencoblos, warga yang datang berdasarkan undangan panitia lebih dulu menyerahkan kartu pemilih itu.

Setelah dicek dengan seksama, warga kemudian diberi surat suara dan memberikan hak suaranya di bilik suara yang sudah disediakan. Setelah itu warga memasukkan surat suara ke dalam kotak yang juga dipisahkan antara pemilih laki-laki dan pemilih perempuan.

Tak ketinggalan juga tinta bagi warga yang sudah memberikan hak suaranya. Panitia mengharuskan semua warga yang sudah mencoblos untuk mencelupkan salah satu jarinya sebagai tanda bahwa mereka sudah memberikan hak pilih mereka.

Hasil pemilu raya itu dimenangkan oleh calon nomor urut 5 Hafifi dengan perolehan sebanyak 176 suara, disusul oleh calon nomor urut 3 Iwan dengan 161 suara, calon nomor urut 2 Sunarya dengan 117 suara, calon nomor urut 1 Dadi dengan 55 suada dan calon nomor urut 4 Ade dengan 41 suara.

Apa yang dilakukan warga RW 27 itu boleh jadi sebagai latihan sebelum pencoblosan Pilgub Banten yang akan dihelat pada 15 Februari 2017 mendatang. Prosesnya tak jauh dari apa yang akan dilakukan nanti.

Dan jika melihat dari semua prosesnya, maka warga Komplek BIP Kelurahan Unyur, Kota Serang itu sudah sangat siap untuk menggelar pencoblosan Cagub-Cawagub Banten.

Berita kiriman warga Komplek BIP, Kelurahan Unyur, Kota Serang.

Editor : Irfan Luthfi Arief

Categories
Berita Warga
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY