Warning untuk Manajemen Transmart Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Halaman Kantor Disnaker Cilegon hari ini, Rabu (18/9/2019) riuh. Ada ribuan orang datang ke kantor yang ngurusin ketenagakerjaan itu.

Tergambar dari wajah-wajah mereka yang datang itu sebuah harapan tentang masa depan yang cerah.

Tentu! Sebab mereka adalah para pelamar di Supermarket Transmart yang proses pembangunannya hampir rampung. Seleksi penerimaan pegawai Transmart digelar Disnaker Cilegon.

Manajemen Transmart membuka lowongan untuk 650 pelamar. Namun kemarin tercatat ada 1.600 pelamar yang mengikuti seleksi.

Jumlah pelamar yang hampir tiga kali lipat kuota yang tersedia itu tentunya harus menjadi perhatian pihak Transmart. Mereka tidak boleh abai dengan nasib pekerja asal Cilegon.

Sebab sejatinya, tidak ada skil khusus yang diperlukan dari seorang calon pekerja untuk bisa bekerja di umumnya sebuah supermarket.

Anggota DPRD Kota Cilegon, Rahmatullah yang memantau proses seleksi mengingatkan agar pihak Transmart mengutamakan warga Cilegon khususnya yang berada di ring 1 wilayah Kecamatan Purwakarta (Kelurahaan Kota Bumi, Kelurahaan Kebondalem, Kelurahan Masigit dan Kelurahan Ramanuju).

“Harus diutamakan warga Cilegon yang ber-KTP Cilegon. Warga Cilegon yang dikhususkan untuk penerimaan pegawai ini tentunya mereka yang berada di ring 1 yang berada di 4 kelurahan di Kecamatan Purwakarta,” kata Rachmatullah, Rabu (18/9/2019).

Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon itu akan allout mengawasi proses seleksi penerimaan pegawai hingga selesai.

“Harus kita kawal dan awasi terus ini. Karena kita tahu, kalau keberadan Transmart ini menghasilkan investasi yang tinggi. Saya ingin agar investor tersbeut dapat aman dan nyaman berinvestasi di Kota Cilegon,” ucapnya.

Salah seorang pelamar, Wulan Purnamasari berharap seleksi karyawan baru itu lebih mengutamakan warga lokal Cilegon khususnya yang berada di wilayah ring 1.

Ia meminta agar DPRD Kota Cilegon mengawasi dengan ketat proaes seleksi pegawai tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang kami inginkan bisa terwujud dari pihak Transmart Cilegon,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY