Wow, Warga Berebut Ingin Adopsi Bayi “Ruko Cinangka”

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Bayi laki-laki yang ditemukan warga di depan ruko milik H Ahmad RT 04 RW 06 Desa Cinangka, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, hingga kini masih berada...
Petugas Polsek Cinangka saat akan memberikan pertolongan bayi yang dibuang (istimewa)/beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Bayi laki-laki yang ditemukan warga di depan ruko milik H Ahmad RT 04 RW 06 Desa Cinangka, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, hingga kini masih berada di Puskesmas Cinangka.
Bahkan, banyak yang datang ke puskemas ingin mengadopsi bayi mungil tersebut. Hal itu diungkapkan Kepala Puskesmas Cinangka, Yaya Rusiana.
Yaya mengatakan,kondisi bayi tidak berdosa itu sehat sehingga pihaknya tidak melakukan tindakan apa-apa.

Baca Juga: Tak Punya Hati, Ibu Buang Bayinya di Teras Ruko di Cinangka

“Karena asupan asi disini itu  tidak ada, namun untuk sementara  bayi kita breaking susu formula,” jelas Kepala Puskesmas Cinangka, Yaya Rusiana saat dikonfirmasi, Rabu ( 22/3/2017).
Yaya menambahkan, bayi laki-laki yang diperkirakan berusia satu hari itu memiliki berat badan 2,7 kg. Saat ini bayi tersebut ditampung pihak di puskesmas.
“Jadi sekarang iti  kita masih menunggu dari pihak kepolisian apakah bayi ini selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Serang atau Dinas Sosial Kota Cilegon. Tapi yang jelas untuk sementara bayi kita rawat dulu di puskesmas,sambil menunggu tindak lanjut dari pihak kepolisian,” tutupnya.(K1)

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY