Ada Kenaikan Honor Anggota PPK di Pilkada 2020

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, tengah membuka pendaftaran bagi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.
Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi/NET

Dimulai 12-24 Januari 2020, PPK sebagai salah satu lembaga adhok penyelenggara pemilu, dalam hal ini Pilkada Cilegon yang dilaksanakan pada September 2020, akan melalui beberapa tahapan seleksi dari KPU Kota Cilegon.

Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, setelah dilantik, Anggota PPK akan mulai bekerja pada Maret 2020.

“KPU sedang melakukan proses rekrutmen lembaga adhok, PPK di tingkat kecamatan, dan nanti akan kita lantik di tanggal 29 Februari 2020, 1 Maret 2020 mereka (mulai) bekerja,” kata Irfan, Selasa (21/1/2020).

Dari seluruh calon anggota PPK yang mendaftar, nantinya akan diseleksi sebanyak 40 orang dimana dari delapan kecamatan yang ada di Kota Cilegon, akan ditempatkan sebanyak 5 orang disetiap kecamatan.

“Yang akan ditetapkan tiap kecamatan untuk PPK itu lima orang, dengan cadangannya atau daftar tunggu sebanyak 5 orang. Poin pentingnya di 2020 ini adalah paling tidak (Anggota PPK-red) memang ada yang bisa menguasai IT,” ujar Irfan.

Irfan mengatakan, honor Anggota PPK yang sebelumnya dikisaran Rp 1,8 juta, akan ada kenaikan sekitar 20-30 persen pada pelaksanaan Pilkada 2020.

“Ada kenaikan lah dari tahun kemarin. Kita anggarkan ada kenaikan. Tetapi yang terpenting adalah sebagai lembaga adhok, harus mengedepankan volunteering dan integritas dari Anggota PPK,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonPolitik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: