Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Restu Kenalkan Senam RAM

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ditengah mewabahnya pandemi Covid-19, meningkatkan imunitas tubuh dengan olahraga diperlukan untuk tetap menjaga kesehatan....

Untuk itu, Relawan Srikandi Ratu Ati Marliati (Restu) ajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga dengan memperkenalkan Senam Ratu Ati Marliati (RAM) di Lingkungan Kali Baru, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Minggu (16/8/2020).

Ketua Tim Restu, Dianing Arista Puspitasari mengatakan dengan rajin berolahraga, salah satunya senam, dapat meningkatkan imunitas dan menjaga tubuh tetap bugar.

“Kalau di rumah saja kan mereka jadi stress, sakit, lemes. Makanya kita ajak mereka terutama ibu-ibu nih untuk melakukan senam,” katanya.

Wanita yang akrab disapa Arista itu mengatakan, selain meningkatkan imunitas tubuh, dengan melakukan gerakan senam dan mendengarkan musik yang energik, dapat menumbuhkan suasana hati menjadi lebih baik.

“Jadi senam itu kan memadukan antara gerak dengan musik, jadi masyarakat yang ikut senam ini, selain mereka jadi sehat dan bugar, mereka juga kan merasa happy, jadi memunculkan perasaan senang, mood (suasana hati) nya menjadi bagus,” ujarnya.

Salah Satu Gerakan Dalam Senam RAM

Selain itu, Arista yang merupakan instruktur senam itu menuturkan, Senam RAM yang diciptakan oleh gabungan instruktur senam Cilegon itu dibuat khusus untuk Bakal Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati.

“Karena Ibu Ati itu satu-satunya yang memperhatikan temen-temen senam, khususnya instruktur, jadi kita buatkan khusus untuk ibu,” tuturnya.

Senam RAM, ungkap Arista, diperkenalkan kepada masyarakat, agar tetap selalu menjaga pola hidup sehat dan gemar melakukan olahraga senam.

“Kita perkenalkan Senam RAM ini ke masyarakat, gerakannya pun disesuaikan dengan apa yang bisa diikuti oleh masyarakat, tidak sulit dan masyarakat juga senang mengikutinya,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
KesehatanKomunitas

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: