Anggota DPRD Cilegon Bagikan Cairan Disinfektan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Gerakan mandiri masyarakat dan stakeholder memutus mata rantai Covid-19 terus bermunculan....

Mulai dari pembagian masker, penyemprotan disinfektan, hingga pembagian cairan disinfektan.

Salah satunya adalah yang dilakukan anggota DPRD Kota Cilegon dari Partai Golkar, Erik Airlangga.

Erik menginisiasi bantuan cairan disinfektan di 5 RK dan 19 RT di Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu (1/4/2020) siang tadi.

Kepada wartawan Erik Airlangga mengatakan, gerakan mandiri pembagian cairan disinfektan itu merupakan bagian dirinya membatu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Kami sadar bahwa memerangi wabah Covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab bersama. Mudah-mudahan virus mematikan ini dijauhkan dari Cilegon,” kata Erik.

Sebagai gerakan mandiri, lanjut Erik, segala pendanaan untuk membeli cairan disinfektan merupakan murni dari dirinya.

“Kita yang menginisiasi, kita juga yang membagikan,” tuturnya.

Dalam pembagian cairan disinfektan itu, Erik tetap memberlakukan standar cuci tangan pakai sabun. Dan tidak mengundang warga.

“Bantuan kita serahkan kepada para Ketua RT dan RW dengan tetap harus menaati prosedur, salah satunya mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah kegiatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini belum ada pasien asal Cilegon yang terkonfirmasi positif Corona. Namun, sudah ada dua warga yang masuk dalam katagori PDP yang saat ini sedang mendapatkan perawatan di RSU Banten.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: