Apakah Ali Mujahidin Orang Bersih?

Catatan Isbatullah Alibasja...

Menyikapi pernyataan Ali Mujahidin di beberapa media online soal tagline dinasti dan korupsi, sebagai pemerhati sosial dan politik perlu kiranya kami sampaikan kritik yang sama atas pernyataan Ali Mujahidin tersebut.

Pertama, sebelum “telunjuk kritik” kita mengarahkan ke pihak lain, semestinya kita juga melakukan introspeksi diri.

Jika Ali Mujahidin menuduh pihak lain membangun dinasti, bukankah saudara Ali Mujahidin juga melakukan praktek serupa di dalam tubuh Yayasan Alkhairiyah atau PB Alkhairiyah?

Siapa ketua dewan pembina? Siapa yang menjadi ketua dewan pengurus?

Lalu bukankah ketika Ali Mujahidin mempin Partai Demokrat Cilegon ia juga membangun politik dinasti, siapa yang jadi anggota dewan dari Partai Demokrat Cilegon waktu itu? Istrinya, adiknya, kakak iparnya.

Kedua soal korupsi. Bibit korupsi itu bermula dari transparansi. Apakah ketika saudara Ali Mujahidin memipin PB Alkhairiyah praktek transparansi dilakukan?

Apakah ada laporan keuangan setiap akhir tahun yang diaudit oleh akuntan publik dan disampaikan kepada khalayak masyarakat?

Berapa dana hibah yang diterima Alkhairiyah? Bagaimana laporan pertanggungjawabannya? Bukankah dalam UU Yayasan disebutkan bahwa yayasan yang menerima dana hibah lebih dari 5 miliar itu harus dilaporkan ke publik?

Sangat mudah kita melontarkan kritik, tapi kita sulit melakukan introspeksi diri. Kami menyarankan agar saudara Ali Mujahidin ikut serta menciptakan demokrasi yang sehat dan berkualitas.

Silahkan berkontestasi, tapi jangan gunakan isu-isu yang tidak berkualitas. Silahkan sampaikan program dan target yang kongkrit, cerdaskan masyarakat dengan cara yang baik.

Dengan banyaknya kandidat bakal calon Walikota Cilegon, kami berharap kompetisi politik berjalan dengan sehat dan baik.

Saling lempar gagasan, bukan tuduhan. Saling berdebat demi kebaikan kota kita, bukan menghujat. Hindarkan isu yang memecah belah masyarakat apalagi isu SARA.

Demikian.

Categories
Opini

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: