Awab Optimis Diusung Gerindra dan PAN

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, tinggal menghitung bulan. Kota Cilegon juga akan menggelar pesta demokrasi untuk memilih walikota Periode 2021-2026....

Berbagai nama pasangan calon baik melalui jalur parpol maupun perseorangan mulai bermunculan untuk maju sebagai bakal calon walikota.

Salah satunya mantan Kasat Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polres Cilegon, AKP (Purn) Awab. Dirinya menyatakan siap maju dalam kontestasi politik di Kota Cilegon. Awab optimis diusung Partai Gerindra dan PAN untuk maju sebagai bakal calon walikota pada Pilkada Cilegon 2020.

Diketahui, Awab mengundurkan diri dari Polri setelah mendapat persetujuan dari Kapolda Banten yang saat itu dijabat Irjen Tomsi Tohir. Pengunduran dirinya tersebut karena ia akan maju di Pilkada Cilegon 2020.

Awab memberi sinyal bahwa Gerindra akan menjadi pihak pertama yang akan mengusungnya sebagai bakal calon Walikota Cilegon. Selain Gerindra, dirinya juga telah melakukan komunikasi dengan PAN.

“Insyaallah dua partai itu, komunikasi sudah dibangun, ya kawan-kawan udah tau lah. Semalam saya udah ketemu sama PAN,” kata Awab kepada awak media, Senin (27/1/2020).

PAN sendiri diindikasikan akan mengajukan nama Iye Iman Rohiman sebagai pendamping Awab sebagai bakal calon wakil walikota.

Jika benar dua partai yang mengusung Awab-Iye pada Pilkada Cilegon 2020, maka kursi di DPRD Cilegon sudah cukup. Gerindra 6 kursi dan PAN 4 kursi. Sementara itu, ambang batas kursi partai di DPRD Cilegon membutuhkan 8 kursi.

“Untuk partai lain masih melakukan komunikasi, belum final. Insyaallah Gerindra dan PAN sudah mengiyakan,” ujarnya.

Namun sejauh ini, klaim Awab itu belum terkonfirmasi baik dari pihak Gerindra maupun dari PAN.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonPolitik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: