• Kamis, 21 Oktober 2021

Banjir Musiman Masih Menjadi Pekerjaan Rumah Bagi Pemerintah Kota Cilegon

- Senin, 4 Oktober 2021 | 18:35 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian Menggelar Rapat Dengan Sejumlah SKPD Membahas Penanganan Banjir Yang Datang Setiap Tahun (Irfan Ali Hakim)
Walikota Cilegon Helldy Agustian Menggelar Rapat Dengan Sejumlah SKPD Membahas Penanganan Banjir Yang Datang Setiap Tahun (Irfan Ali Hakim)

BERITAKARYA.CO.ID,CILEGON – Hampir setiap tahun di musim penghujan, beberapa titik Kota Cilegon selalu dilanda banjir. Warga masyarakat selalu cemas ketika curah hujan tinggi dan ini harus segera diatasi oleh Pemkot Cilegon.  

Beberapa penyebab banjir yang selalu datang setiap musim hujan ini, di antaranya adalah saluran air sungai dan system drainase yang terhambat.

Sebagai langkah antisipasi agar peristiwa banjir tidak terjadi lagi, Pemerintah Kota Cilegon menggelar rapat yang dipimpin langsung oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Baca Juga: Dorong Peran Pemda, Komisi II DPRD Cilegon Susun Raperda Ketenagakerjaan

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon Ridwan, Kepala Dinas Sosial, serta Camat se kota Cilegon.

Pada kesempatan itu, Helldy meminta kepada camat untuk mengimbau setiap kelurahan agar memantau aliran sungai yang sudah dibersihkan oleh Dinas PU.

"Kepada Camat, tolong saya minta untuk sampaikan ke setiap kelurahan agar memantau kebersihan aliran sungai wilayahnya,” tegas Helldy.

Baca Juga: Perlintasan Kereta Tanpa Palang Pintu di Cilegon Kembali Makan Korban

Walikota juga menyarankan agar jangan sampai ada rumput ilalang yang menghambat di aliran sungai itu.***

Halaman:

Editor: Irfan Ali Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X