• Kamis, 21 Oktober 2021

Isro Miraj Desak Walikota Cilegon Segera Tunjuk Pejabat PCM dan BPRS

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:00 WIB
Ketua DPRD Cilegon Isro Mi'raj desak Walikota untuk segera putuskan pejabat yang akan memimpin PCM dan BPRS
Ketua DPRD Cilegon Isro Mi'raj desak Walikota untuk segera putuskan pejabat yang akan memimpin PCM dan BPRS

 

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj desak Walikota Helldy Agustian segera tunjuk dan tetapkan pejabat di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkot Cilegon.

Hal itu lantaran Walikota tak kunjung memutuskan pilihan kandidat bakal calon komisaris dan direktur di PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Cilegon Mandiri.

Isro dengan tegas mengatakan, Kepala Daerah dan Tim Panitia Seleksi (pansel) untuk segera menunjuk dan menetapkan komisaris beserta direksi di kedua BUMD tersebut.

Baca Juga: Pemkot dan DPRD Cilegon Akan Dorong Kewajiban Industri Pekerjakan Penyandang Disabilitas Melalui Perda

"Saya sebagai Pimpinan DPRD mendesak Walikota atau ketua tim pansel, segera menetapkan dan menunjuk siapa yang dianggap layak menahkodai PCM maupun BPRS," kata Isro kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Desakan tersebut juga dilayangkan Isro lantaran pada akhir Oktober 2021, pihak eksekutif dan legislatif akan membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) reguler untuk tahun anggaran 2022.

"Mudah-mudahan sebelum itu, supaya pada saat APBD itu kita bahas, sudah ada direksi ataupun komisaris yang definitif," tuturnya.

Baca Juga: Kritik Kepemimpinan Helldy-Sanuji, FAM Cilegon Gembok Pagar Kantor Walikota

Hal tersebut menurut menurut Politisi Golkar itu, harus segera diputuskan oleh Kepala Daerah agar tak menghambat kinerja pemerintahan yang berbasis anggaran.

Halaman:

Editor: Zainal Mutakin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X