• Kamis, 21 Oktober 2021

Direktur ISPI Desak Kapolri Ambil Langkah Tegas Evaluasi Jajaran Polda Banten dan Polresta Tangerang

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 23:21 WIB
Seorang mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang, tergeletak setelah dibanting ke lantai oleh oknum polisi. (Twitter @QaillaAsiqoh)
Seorang mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang, tergeletak setelah dibanting ke lantai oleh oknum polisi. (Twitter @QaillaAsiqoh)

BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesian Of Social Political Institute (ISPI), Deni Iskandar mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengambil langkah tegas menyusul kekerasan yang dilakukan oknum anggoota Polresta Tangerang.

Oknum polisi yang membanting mahasiswa bernama Faris diketahui berinisial Brigadir NP, anggota Polresta Tangerang.

Deni Iskandar juga meminta agar Kapolri Listyo Sigit Prabowo melakukan evaluasi terhadap kinerja jajaran di Polda Banten dan Polres Tangerang. Desakan itu disampaikan Deni melalui keterangan tertulisnya pada Rabu, (13/10/2021).

Baca Juga: Oknum Polisi yang Membanting Mahasiswa Minta Maaf, Netizen Tak Puas Minta Pelaku Dipecat

"Gawat itu oknum anggota polisi, ada mahasiswa yang tengah melakukan aksi unjuk rasa, kemudian dibanting sampai itu mahasiswa sempat kejang-kejang," kata Deni.

Deni menegaskan, Jenderal Listyo Sigit selaku pimpinan tertinggi di institusi Polri, harus mengambil langkah tegas dan melakukan evaluasi terhadap kinerja jajarannya. Hal itu menurut Denipenting agar citra polisi bisa kembali bagus.

"Idealnya, harus ada evaluasi dari Kapolri, karena walau bagaimana pun ini soal citra Polri sebagai institusi," kata Deni.

Baca Juga: Mahasiswa yang Dibanting Polisi Ngaku Baik-baik Saja, Netizen Kesal dan Ingatkan Faris

"Oleh karena itu, ISPI secara tegas meminta agar Kapolri segera melakukan evaluasi, kalau perlu dicopot itu Kapolda dan Kapolresnya," tegas Deni.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X