Bantu Cegah Covid-19, Pabrik Lem Produksi Handsanitizer

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - PT Dover Chemical produksi sebanyak 500 ribu liter handsanitizer untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19)....
PT Dover
Proses pembuatan handsanitizer di PT Dover Chemical

Humas Resources & General Affair PT Dover, Dade Suparna mengatakan produksi handsanitizer tersebut awalnya dibuat hanya untuk kebutuhan karyawan dan internal saja.

Lantaran banyak karyawan yang mengeluhkan mahalnya harga dan sulitnya memperoleh handsanitizer.

“Makanya kita bikin untuk karyawan sendiri, untuk disini kantor sendiri juga, untuk internal,” kata Dade saat ditemui di PT Dover, Selasa (24/3/2020).

Dengan SDM yang dimiliki dalam bidang kimia, Dover yang merupakan pabrik lem, dapat membuat handsanitizer sendiri, dengan komposisi sesuai standar WHO.

Dade mengatakan, setelah mengetahui produksi tersebut, Mabes TNI berkirim surat ke PT Dover untuk meminta bantuan dibuatkan handsanitizer sebanyak 500 ribu liter.

“Kita sanggupi, untuk CSR kita juga. Itu semua kita kirim ke Mabes TNI sebagai kordinator (pencegahan) Covid-19. Nanti TNI yang mendistribusikan keseluruh Indonesia,” ujarnya.

Dade menjelaskan, handsanitizer yang dibuatnya itu, diproduksi selama delapan hari, dengan sebagian bahan yang sudah dimiliki perusahaan.

“Ini semua CSR dari kita, sebagian kita bagikan juga ke sekitar sini, kita kasih terutama untuk public service, kaya Pemkot (Cilegon), kantor kelurahan, kecamatan, polsek,” tuturnya.

Saat ini, kata Dade, baru Mabes TNI yang meminta bantuan untuk dibuatkan. Tidak menutup kemungkinan jika institusi lain meminta untuk dibuatkan.

Namun, ungkap Dade, handsanitizer yang dibuatkan oleh pabrik lem tersebut bukan untuk dikomersilkan.

“Komerasial engga, kalau ada misalnya institusi yang memerlukan, bisa juga mengajukan. Kita pengen bantu, tapi engga mau dikomersilkan,” tandasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Industri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: