Berkarya-PKS Sepakat Koalisi di Pilkada Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - DPD Partai Beringin Karya (Berkarya) dan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon sepakat bangun koalisi....

Kedua partai sepakat untuk membangun Koalisi Pembaharuan yang tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) politik bersama di Gedung Fourty, Cibeber, Sabtu (21/3/2020).

Dalam MoU yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPD Berkarya Cilegon, Sabihis, dan Ketua DPD PKS Cilegon, Abdul Ghoffar tersebut, keduanya sepakat mengusung Helldy Agustian dalam Pilkada Cilegon 2020.

Helldy Agustian yang merupakan Ketua DPW Berkarya Banten diusung sebagai bakal calon walikota dan salah satu kader terbaik PKS sebagai bakal calon walikota.

Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta mengatakan, dengan jumlah 4 kursi PKS dan 4 kursi Berkarya di DPRD Cilegon, sudah cukup untuk mengusung bakal calon walikota dan wakil walikota.

“Jadi cukup perahunya. Kemudian kita melakukan pertemuan dan kajian, ketemulah dengan pak Helldy, yang sangat siap untuk memimpin Cilegon,” kata Sanuji dalam konferensi pers.

Melalui koalisi yang dibangun, kata Sanuji, PKS ingin masyarakat memiliki banyak pilihan calon pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kita ingin pilkada ini dinamis, kondusif, sehat, masyarakat punya banyak pilihan, masyarakat bisa memilih orang yang terbaik untuk memimpin di Kota Cilegon,” ujarnya.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan PKS, ungkap Sanuji, Helldy dinilai paling tinggi dari pada kandidat lainnya.

Namun, PKS sampai saat ini belum memastikan nama kader yang akan maju mendampingi Helldy sebagai bakal calon wakil walikota di Pilkada Cilegon.

“Adapun terkait dengan pasangannya, Insya Allah dalam waktu dekat, kita akan terus berkomunikasi, PKS ini punya kader-kader terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Berkarya Banten, Helldy Agustian optimis dapat memenangkan Pilkada Cilegon 2020.

“Tentunya saya secara pribadi selaku Ketua DPW mengucapkan terima kasih kepada jajaran unsur DPW dan DPD PKS Banten,” katanya.

Dengan MoU poltik yang disepakati kedua partai, Helldy yakin mampu bersaing dengan calon kandidat lainnya.

“Tentunya saya merasa bangga, jika hal ini bisa terjadi. Saya merasa punya energi yang lebih,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris DPW Berkarya Banten, Fauzi Salam, Sekretaris DPW PKS Banten, Gembong R Sumedi.

Serta Kader Partai Berkarya Cilegon dan Kader PKS Cilegon seperti Nurotul Uyun yang juga Wakil Ketua DPRD Cilegon, Anggota DPRD Cilegon, Qoidatul Sitta, dan Aam Amrulloh.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: