Berkat Relawan RAM, Rumah Anak Yatim Siap Dihuni Kembali

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Masih ingat dengan rumah janda dan anak yatim yang roboh akibat banjir bandang beberapa waktu lalu?...
Relawan RAM
FINISHING: Korlap Relawan RAM, Rizky Khairul Ikhwan menyerahkan bantuan untuk finalisasi prmbangunan rumah janda dan anak yatim/beritakarya.co.id

Rumah yang sebelumnya rata dengan tanah itu kini perlahan sudah mulai berdiri. Pembangunan rumah anak yatim yang roboh itu diinisiasi calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati.

Jumat (12/7/2020) siang tadi, Koordinator Lapangan (Korlap) Relawan RAM, Rizky Khairul Ikhwan kembali menyerahkan bantuan keuangan untuk finishing pembangunan.

Bantuan diserahkan pria yang biasa disapa Kiki kepada Ketua RW setempat, Suhaimi disaksikan Ketua Korcam Relawan RAM Grogol, H Nikmatulloh.

Rumah janda yang roboh sudah siap dihuni kembali

Kepada wartawan Kiki mengatakan, bantuan kesekian kalinya yang diserahkan Ratu Ati melalui Relawan RAM itu untuk membayar petukang dan proses finishing.

“Ini bantuan yang kesekian kalinya. Bantuan memang diberikan secara bertahap sampai rumah ini berdiri dan bisa dihuni kembali,” kata Kiki.

Sementara itu, Ketua Korcam Relawan RAM Kecamatan Grogol, Nikmatulloh menyatakan, proses pembangunan rumah anak yatim itu sudah mencapai 80 persen.

Rumah anak yatim sudah 80 persen

“Dalam hitungan hari, rumah anak yatim yang roboh ini sudah selesai dan siap untuk dihuni kembali,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, banjir bandang yang terjadi di Cilegon beberapa waktu lalu menyebabkan kerusakan dan kerugian material warga Cilegon.

Banjir bandang itu bahkan menghancurkan dua rumah hingga rata dengan tanah. Rumah tersebut milik seorang janda dan anak yatim.

Ratu Ati Marliati yang melihat langsung lokasi terdampak banjir bandang langsung berjanji akan membangun kembali dua rumah yang hancur tersebut.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: