Camat Hatta Bantah Perintahkan Tebang Pohon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Camat Pulomerak, Muhammad Hatta disebut-sebut sebagai pihak yang memerintahkan penebangan pohon di Pulau Merak Kecil....
Camat Hatta
PRESKON: Kuasa Hukum Muhammad Hatta Hatta, Evi Silvi (kiri), Camat Pulomerak (kedua dari kiri), dan dua orang yang diminta Hatta untuk membersihkan Pulau Merak Kecil ditemui di Kantor Pengacara Esy & Go, Cibeber, Minggu (28/6/2020).

Aksi penebangan pohon itu kini ditangani oleh Satreskrim Polres Cilegon karena pulau itu merupakan area konservasi.

Hatta membantah memerintahkan untuk menebang pohon. Ia mengaku tidak memerintahkan dua warga yang membersihkan Pulau Merak Kecil menebang pohon.

Hatta mengaku hanya memerintahkan untuk membersihkan semak-semak demi kenyamanan wisatawan yang mengunjungi tempat tersebut.

“Jadi awalnya saya ke sana untuk sosialisasi Covid-19, melihat banyak semak-semak, saya berfikir tempat wisata ko banyak semak-semak, harusnya rapih. Saya minta dua orang untuk membersihkan sampah di Pulau Merak Kecil,” kata Hatta ditemui di Kantor Pengacara Esy & Go, Cibeber, Minggu (28/6/2020).

Dengan niat merapihkan area pulau, Hatta meminta Asraf dan Tajudin untuk membersihkan semak-semak tersebut, dan meminta kedua orang itu untuk tidak menebang pohon.

Ia juga menyangkal jika informasi yang diterima oleh Satreskrim Polres Cilegon tentang penebangan pohon itu untuk kepentingan pembangunan rumah makan adalah bohong.

Menurutnya, tidak ada rencana membangun rumah makan, pembersihan semak-semak juga bukan untuk kepentingan tersebut.

“Itu tidak benar. Bahkan yang katanya saya memungut retribusi untuk kepentingan saya juga tidak benar,” ucapnya.

Kuasa Hukum Hatta, Evi Silvi menyatakan tidak memersoalkan langkah yang sedang ditempuh oleh pihak kepolisian dengan melakukan penyelidikan terkait rencana penataan wisata di Pulau Merak Kecil.

Ia akan mendampingi Hatta mengikuti proses yang sedang dilakukan oleh aparat kepolisian tersebut.

“Kami siap mengikuti proses yang berjalan, ini kan baru praduga,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: