Datang ke CFD, Ratu Ati “Diserbu” Massa

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Bakal calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati secara tiba-tiba datang ke acara Car Free Day yang merupakan kegiatan dibawah kendali Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon, Ahad (1/12/2019) pagi.
PELUKAN: Warga tanpa sungkan memeluk Ratu Ati Marliati saat datang ke CFD/Beritakarya.co.id

Kehadiran Ratu Ati Marliati yang juga Wakil Walikota Cilegon itu sontak membuat massa yang menyemut di lokasi Car Free Day berebut menyalaminya. Tak sedikit yang memeluk dan meminta foto selfie dengannya.

Seperti biasa, Ratu Ati Marliati meladeni siapapun yang ingin selfie dengannya. Tanpa keraguan, warga yang sedang menikmati Ahad pagi pun berhamburan menghampirinya.

Pemandangan itu sungguh diluar dugaan. Banyaknya warga yang berebut salaman dan minta selfie tanpa setingan itu, sejatinya bisa digambarkan begitu besar rasa rindu warga terhadap sosok Ratu Ati Marliati.

Anak-anak berseragam Pramuka bahkan mencegat Ratu Ati Marliati, dan memberikan bunga kepada Ratu Ati yang ternyata juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Cilegon.

Tak hanya itu, kejutan demi kejutan pun datang. Seorang seniman lukis menghadiahkan karya lukisannya kepada Ratu Ati. Lukisan wajah Ratu Ati itu begitu indah bahkan menyerupai foto aslinya.

Untuk di ketahui, Cilegon Car Free Day di sepanjang Jalan Kyai Haji Yasin Beji sekitar Krakatau Junction, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon itu memang selalu ramai dikunjungi orang. Kepala Disperindag Kota Cilegon, Tb Dikrie Maulawardana kepada Redaksi Beritakarya.co.id mengatakan, Cilegon Car Free Day sudah menjadi tujuan wisata kuliner.

Yang menarik, kata Dikrie, yang datang ke lokasi CFD Cilegon bukan hanya warga Cilegon, tetapi juga dari luar daerah seperti Serang, Anyer, Pandeglang, Lebak, bahkan dari luar Provinsi Banten seperti Depok dan Lampung.

Di lokasi CFD Cilegon, tidak hanya untuk sarana olahraga, tetapi ada area khusus yang disediakan untuk para pedagang kecil. Berbagai macam ragam kuliner pun teresdia.

“Menurut laporan Pengurus Pawon, perputaran uang di lokasi CFD juga tinggi. Para pedagang mendapatkan banyak manfaat dari keberadaan CFD ini,” kata Dikrie.

Perlu diketahui, kegiatan Cilegon Car Free Day terwujud berkat Surat Keputusan Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi Nomor 620/Kep/Dishub/2014 teranggal 14 September 2014 silam.

Kini, kegiatan itu terus menggeliat dan para pedagang kecil dengan leluasa bisa menjajakan jajanannya dengan tenang dan nyaman.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: