Didampingi Ratu Ati, Edi Serahkan Sertifikat Tanah

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Walikota Cilegon, Edi Ariadi beserta Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati menyerahkan sertifikat kegiatan PTSL secara simbolis....

Kegiatan yang diselenggarakan di The Royale Krakatau Hotel, Jumat (26/6/2020) itu merupakan kegiatan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Cilegon yakni Penyerahan Sertifikat Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kepala BPN Kota Cilegon, Shamy Ardian mengatakan, pada tahun 2020 Kementerian Agraria dan Tata Ruang menargetkan 10 juta bidang tanah di seluruh Indonesia.

Sementara di Kota Cilegon mendapatkan target sebanyak 5000 sertifikat hak atas tanah yang tersebar di 8 kecamatan dan 43 kelurahan.

Lebih lanjut, Shamy menyampaikan dari target 5000 sertifikat sudah 322 yang di bagikan pada gelombang pertama.

“Dari target 5000 ini kalau berkas sudah tercatat sebanyak 4800 yang sudah diinput ke sistem,”ungkapnya

Saat ini, yang sudah disebarkan sebanyak 322 di gelombang pertama. Hari ini akan diserahkan sebanyak 867 yang tersebar di 7 kecamatan 21 kelurahan.

Sementara itu, Walikota Cilegon Edi Ariadi berharap semua bidang tanah yang ada di Cilegon dapat terpetakan, baik dari aspek yuridis maupun fisik.

“Baik dari aspek yuridis maupun fisik termasuk tanah tanah asset milik Pemerintah Kota Cilegon,” kata dia.

Edi menginginkan Kantor Pertanahan Cilegon bisa bekerja sama dengan BPN dalam memadukan peta nomor objek pajak (NOP) dan peta nomor indentifikasi bidang (NIB).

“Sehingga ada keterpaduan antara Pemerintah Kota Cilegon dengan BPN untuk menekan jumlah konflik pertanahan yang sering terjadi, ” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Siaran Pers

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: