Diduga Mesum, Dua Penumpang Kapal Ditemukan Tewas dalam Mobil

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dua penumpang lelaki dan wanita ditemukan tewas dengan kondisi setengah telanjang di dalam mobil jenis minibus berwarna hitam dengan nomor polisi BG 1795 J....
Penemuan mayat
EVAKUASI: Dua mayat yang ditemukan dalam mobil di atas kapal dibawa ke rumah sakit/beritakarya.co.id

Kendaraan tersebut diketahui berada di dalam kapal KMP Nusa Putra yang tengah sandar di Dermaga III Pelabuhan Merak, Minggu (26/7/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keduanya ditemukan tidak bernyawa di dalam sebuah mobil yang terparkir dalam kondisi setengah telanjang oleh security PT ASDP Merak sekira pukul 20.30 WIB, sementara mesin mobil masih menyala.

Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, Tim Inavis dan Dokkes Polres Cilegon telah melakukan identifikasi tempat kejadian perkara dan membawa korban ke RSUD Serang untuk dilakukan autopsi.

“Kita mendapat laporan dari Kapal (KMP) Nusa Putra, bahwa ada kendaraan innova plat BG ditemukan ada korban 2 orang tidak bernyawa. Dibawa ke RSUD Serang untuk dilakukan autopsi lebih lanjut supaya dapat diketahui penyebab kematiannya,” kata AKBP Yudhis, Minggu (26/7/2020) malam.

Kendaraan tersebut, lanjutnya, diduga travel gelap yang mengangkut 7 penumpang dari Palembang menuju ke Blora dan Jepara melalui Pelabuhan Bakauheni-Merak.

Dimana korban lelaki merupakan sopir dan korban wanita adalah penumpang, keduanya saat ini belum diketahui identitasnya.

“Yang lima orang pada saat berlayar berada di dek kapal tidak di kendaraan,” tuturnya.

Selain dengan mesin yang masih hidup, kondisi mobil tidak terkunci dari dalam, saat penumpang lain akan menaiki kendaraan kedua korban ditemukan sudah meninggal dunia.

“Saat ini 5 orang penumpang kendaraan sedang dimintai keterangan dan diperiksa di KSKP (Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan) Merak,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata AKBP Yudhis, dugaan penyebab kedua korban meninggal akibat keracunan karbondioksida, karena selama perjalanan KMP Nusa Putra, mobil itu dalam keadaan mesin hidup dengan AC yang menyala.

“Namun untuk lebih jelasnya, kita masih menunggu hasil autopsi dari RSUD Serang,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: