Dikenal Dekat Dengan Ulama, Ini Harapan Masyarakat Untuk Sokhidin

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Sosok Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Sokhidin dikenal dekat dengan ulama dan kiyai....

Bakal calon wakil walikota yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Cilegon 2020 sebagai pendamping Bakal Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati ini tidak pernah absen duduk di majelis ilmu dan dekat dengan para ustad serta santri.

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Majelis Dzikir Silaturrahim, Ustad Syaefullah, usai kegiatan peringatan hari lahir Majelis Dzikir Silaturrahim di Lingkungan Tegal Tong, Rt.04, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Rabu (22/7/2020) malam.

Syaefullah yang sudah mengenal sosok Sokhidin sejak 3 tahun lalu itu mengatakan, selain dekat dengan ulama dan kiyai, Politisi Partai Gerindra itu juga dikenal memiliki sifat yang tawadhu (rendah hati).

“Beliau ini walaupun dengan kesibukannya selaku Wakil DPRD Kota Cilegon, tetapi tidak telat, tidak mengganggu aktifitas untuk tholabul ilminya (menuntut ilmu), alhamdulillah beliau dekat dengan kiyai, itu yang saya suka dengan beliau,” ucap Syaefullah.

Selain itu, Syaefullah juga menuturkan, Sokhidin merupakan sosok yang selalu memberikan motivasi kepada ustad muda untuk selalu melakukan inovasi agar tidak tertinggal oleh zaman yang semakin canggih.

“Beliau ini sifatnya rendah hati, kalau ke ustad muda, dia selalu memberi motivasi gimana caranya berkembang, gimana caranya santri atau ustad kampung jangan sampai kalah dengan zaman,” tuturnya.

Syaefullah juga berharap, saat terpilih sebagai kepala daerah, Sokhidin dapat selalu memberikan perhatian kepada majelis ilmu dan pondok pesantren.

“Harapan saya nanti, melihat gimana caranya majelis rombeng atau pondok yang butuh bantuan, untuk memperbaiki ataupun memberikan fasilitas,” ujarnya.

Ditemui ditempat yang sama, Sokhidin mengatakan, kedatangannya ke majelis ilmu itu adalah untuk mengaji dan menambah pengetahuan tentang agama.

Selain itu, Sokhidin mengungkapkan dirinya selalu memohon doa kepada para ulama, kiyai dan santri, agar selalu dapat menjalankan amanahnya sebagai wakil rakyat dengan baik.

“Dengan amanat yang diberikan masyarakat, tentunya saya memohon do’a. Do’a para ulama kan Insya Allah makbul,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: