Disperindag Cilegon Gagas e-Retribusi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dalam waktu dekat, Disperindag Kota Cilegon akan melakukan pembayaran retribusi secara elektronik....
Sekdis Perindag, Bayu Panatagama/Beritakarya.co.id
Sekdis Perindag, Bayu Panatagama/Beritakarya.co.id

Sekertaris Disperindag Cilegon, Bayu Panatagama, Senin (10/2/2020) mengatakan, sistem pembayaran rettribusi secara elektronik tersebut bernama e-Rian (Elektronik Retribusi Pelayanan).

“Indag mempunyai dua program yang terkait dengan pembayaran secara elektronik yaitu e-Rian dan Videotron untuk update harga sembako,” kata dia.

Untuk program e-Rian, Disperindag sudah menggandeng Bank BJB dan sudah melakukan langkah-langkah sesuai dengan tahapan-tahapan yang di buat oleh Bank BJB.

Bayu mengklaim Disperindag adalah dinas pertama di Pemkot Cilegon yang melakukan pembayaran retribusi secara elektronik.

“Kita adalah dinas yang pertama melakukan itu (pembayaran retribusi elektronik, red), karena kita ingin mengoptimalisasikan pendapatan retribusi,” terangnya.

Bayu menjelaskan, secara teknis pembayaran retribusi tidak lagi perlu menggunakan karcis, tetapi menggunakan sistem elektronik.

“Mudah – mudahan bisa di implementasikan karena kita sudah merumuskan semenjak pertengahan 2019,” tuturnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: