Endang: Saya Yakin 80 Persen Rekomendasi Demokrat untuk Ibu Ati

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Bakal calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati kembali menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi Pilkada 2020. Hal itu bisa dilihat dengan kembalinya ia mengikuti penjaringan yang dilakukan DPD Partai Demokrat Kota Cilegon.

Proses pengambilan formulir penjaringan Ratu Ati Marliati dilakukan oleh tim yang terdiri dari para petinggi Partai Golkar, Kamis (19/12/2019). Tampak para petinggi partai berlambang pohon beringin itu tiba di Kantor DPC Partai Demokrat Cilegon sekitar pukul 17.00 WIB.

Sekjen DPD Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abas mengatakan, penjaringan di DPD Partai Demokrat itu merupakan penjaringan yang keempat yang diikuti Ratu Ati Marliati. Hal itu, lanjut Sutisna, sebagai bentuk keseriusan Partai Golkar mengusung bakal calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Cilegon yang juga petinggi Partai Golkar, Endang Efendi menegaskan bahwa partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu akan memberikan rekomendasinya untuk Ratu Ati Marliati. Keyakinan Endang itu didasari oleh semangat dan kesamaan visi kedepan.

“Saya yakin 80 persen, rekomendasi Partai Demokrat untuk Ibu Ati,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon, Rahmatullah mengatakan, DPC Partai Demokrat hanya bertugas melakukan penjaringan. Proses berikutnya diserahkan ke DPD dan DPP untuk memilih dan menetapkan siapa calon yang pas dan layak untuk diusung.

Ia menambahkan, pengambilan formulir penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon 2020 di Partai Demokrat masih ada waktu hingga Ahad (22/12/2019) mendatang. Karenanya, ia berharap masih ada kandidat yang berniat mendaftar.

“Saya melakukan komunikasi dengan semua pimpinan partai dan kandidat yang punya keinginan maju, masih ada beberapa orang yang belum saya temui karena terkendala waktu, mudah-mudahan disisa waktu pengambian formulir ini masih ada yang mengambil formulir penjaringan,” tuturnya.

Sementara untuk pengembalian formulir ditetapkan pada Senin (23/12/2019) mendatang dan dilaksanakan di The Royale Krakatau. Ratu Ati Marliati, lanjut Rahmatullah, adalah calon kesembilan yang mengambil formulir penjaringan Partai Demokrat Cilegon. Sebelumnya ada tim dari politisi PAN, Alawi. Sementara politisi PAN lainnya, Dede Rohana sudah lebih dulu mendaftar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang sudah mengambil formulir penjaringan Pilkada 2020 di Partai Demokrat. Proses selanjutnya kita akan usulkan nama-nama yang sudah mendaftar ke DPD dan DPP Partai Demokrat untuk menetapkan calon yang pas untuk diusung,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: