Gaji Belum Dibayar, Buruh PT Winteco Geruduk Kantor Manajemen

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ratusan buruh PT Winteco mendatangi kantor menejemen tempat mereka bekerja, Senin (20/1/2020). Mereka mendatangi pihak manajemen karena gaji mereka belum dibayar sejak dua bulan lalu....
Buruh Winteco Indonesia menagih janji pihak manajemen terkait gaji yang belum dibayarkan

HRD PT Winteco Indonesia, Rio Pahlian menyatakan akan bertanggung jawab atas keterlambatan pembayaran gaji ratusan buruh tersebut. Tuntutan tersebut akan dibayarkan pada Jumat, (31/1/2020) mendatang.

“Dengan ini disampaikan untuk pembayaran gaji akan dibayarkan pada tanggal 31 Januari mendatang. Atas nama managemen kami sampaikam minta maaf yang sebesar-besarnya atas situasi ini dan kami berkomitmen akan menyelesaikanya,” kata Rio.

Apabila terlambat, sambung Rio, pihaknya berjanji akan membayarkan uang tunggu kepada burub selama dua bulan.

“Apabila dalam waktu yang dijanjikan kami siap membayarkan uang tunggu selama dua buka kedepan,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Karyawan PT Winteco Indonesia, Tatang Soara siap menunggu keputusan janji pihak managemen.

“Prinsipnya kami siap nunggu yang sudah dijanjikan PT Winteco Indonesia pada 31 Januari. Jika tidak, kami akan membuat aksi lebih besar daripada ini,” ujar Tatang.

Ratusan buruh mengaku sudah tidak percaya dengan janji yang telah disampaikan oleh para PT Winteco Indonesia.

“Mereka sudah keseringan janji-janji terus. Makannya kami (buruh) udah enggak percaya lagi sama mereka. Kami ingin kepastian dari pihak managemen untuk segera membayarkan tuntutan kami,” ujarnya.

Menurutnya, PT Winteco Indonesia sudah banyak membohongi para buruh tersebut. Pasalnya, dari managemen PT Vopak telah membayarkan full pembayaran ke pihak PT PT Winteco Indonesia.

“Sudah mereka cairkan ke PT Winteco Indonesia. Enggak tahu ke mana uangnya? Anak-anak pun bingung dengam kondisi ini. Kami butuh makan, anak kami butuh sekolah,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: