Gerindra Belum Putuskan Siapa Jagoannya di Pilkada Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Partai Gerindra hingga saat ini belum memutuskan siapa calon Walikota Cilegon yang akan diusung....
Andra Soni

Partai besutan Prabowo Subianto itu masih dalam proses penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan diusung partai tersebut di pilkada serentak 2020 ini.

Sekjen DPD Partai Gerindra Banten, Andra Soni saat dihubungi Redaksi Beritakarya.co.id, Rabu (29/1/2020) mengatakan, Partai Gerindra hampir menyelesaikan tahapan di tingkat DPD (penjaringan, red), dan desk pilkada besok giliran wawancara bacalon pilkada Kabupaten Serang selama tiga hari kedepan.

“Untuk tiga pilkada lainnya telah menyelesaikan tahapan wawancara, termasuk pilkada Cilegon. Dan kami terus melakukan komunikasi dengan partai partai lain,” kata Andra Soni disela-sela kunjungan rombongan Kwarda Banten.

Ketika ditanya terkait kemungkinan rekomendasi untuk bakal calon Walikota Cilegon yakni H Awab, Andra menegaskan bahwa ada beberapa kandidat yang mendaftar ke Partai Gerindra sebagai calon kepala daerah sekaligus mendaftar sebagai anggota Partai Gerindra.

“Salah satunya saudara H Awab SH,” ujarnya.

Setelah resmi purna bakti dari institusi resmi, lanjut Andra, Awab mendaftarkan diri sebagai anggota partai politik dan beliau memilih Partai Gerindra.

“Kami terima sebagai kader partai karena telah memenuhi syarat menjadi anggota dengan menerbitkan Kartu Tanda Anggota,” imbuhnya.

Sebagai kader yang sah, Awab sangat berpeluang menjadi pimpinan cabang (DPC Gerindra) dan berpeluang menjadi bagian dari calon internal.

“Tetapi semua itu domainnya ada di pimpinan partai,” kata dia.

Ketika disinggung soal rekomendasi, Andra Soni menegaskan bahwa DPD Partai Gerindra Banten akan mengajukan satu atau dua nama kepada DPP untuk diputuskan siapa calon kepala daerah yang akan diusung.

“Nanti kita akan ajukan bersama-sama dengan wilayah lain. Sekarang ini sedang berlangsung untuk wawancara bakal calon di Kabupaten Serang,” kata Andra lagi.

Saat didesak apakah Partai Gerindra sudah melakukan komunikasi intensif dengan partai lain khususnya PAN untuk mengusung pasangan calon di pilkada Kota Cilegon, Andra belum menjawab.

Sementara itu, Ketua PAN Kota Cilegon, Alawi Mahmud hingga berita ini ditulis belum terkonfirmasi. Pesan WhatsApp dan panggilan tidak direspon.

Diberitakan sebelumnya, Awab mengaku yakin akan diusung Gerindra dan PAN dalam kontestasi lima tahunan di Kota Cilegon pada 2020 ini.

Ia menyebut bahwa Gerindra dan PAN sudah mengiyakan untuk membangun koalisi dengan mengusung pasangan calon.

Iffan Gondrong

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: