Gubernur Banten Liburkan SMA-SMK Dua Pekan

BERITAKARYA.CO.ID, TANGERANG - Gubernur Banten, Wahidin Halim meliburkan aktivitas belajar mengajar SMA/SMK selama dua pekan....
Gubernur Banten Wahidin Halim mengumumkan dua warganya positif corona
Gubernur Banten, Wahidin Halim mengumumkan dua warga Banten positif Corona/ Foto Screenshot/ Beritakarya.co.id

Sekolah yang diliburkan tersebut adalah sekolah-sekolah yang berada dibawah pengelolaan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Gubernur juga telah menetapkan status KLB (Kejadian Luar Biasa) atas wabah virus Corona di Provinsi Banten.

Dalam siaran pers tertanggal 14 Maret 2020 yang dikeluarkan Dinas Kominfo Banten Nomor: 488/109-Kominfo/III/2020 itu dijelaskan bahwa penetapan KLB itu diputuskan dalam rapat yang digelar, Sabtu (14/3/2020).

Penetapan KLB tersebut sebagai salah satu upaya Pemprov Banten dalam membatasi kecepatan sebaran/paparan virus corona (Covid-19) terhadap warga masyarakat dan wilayah di Provinsi Banten.

Dalam rapat yang dipimpin Gubernur Banten bersama Sekda dan para Kepala Dinas/Badan itu ditetapkan KLB Virus Corona (Covid-19) wilayah Banten.

Gubernur memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan agar meliburkan siswa SMA/K Negeri dan swasta maupun SKH selama dua pekan.

Libur dimulai Senin 16 Maret 2020) hingga 30 Maret 2020. Sebagai gantinya, proses belajar dibuka kelas maya (online), terkecuali siswa Kelas 12 tetap melakukan kegiatannya sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Selain meliburkan sekolah, Gubenur juga meniadakan upacara dan apel bersama, membatasi berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang, membatalkan kunjungan kerja, dan tidak menerima kunjungan kerja dari luar kota.

Gubernur Banten juga mengimbau masyarakat agar menghindari tempat-tempat pertemuan dan keramaian umum. Diusahakan sedapat mungkin tidak melakukan perjalanan ke daerah yang terkena wabah Virus Corona.

Terakhir, Gubernur Banten berharap agar masyarakat tetap waspada dan tidak panik. Selalu menjaga kesehatan, mencuci tangan dengan sabun, konsumsi makanan bergizi, cukup istirahat, dan berolah raga.

Diberitakan sebelumnya, Gubenru Banten mengumumkan empat warga Banten positif teinfeksi virus corona.

Warga yang terjangkit itu diketahui baru melakukan perjalanan ke Malaysia. Saat ini keempatnya telah dirawat di Rumah Sakit Sulianti Saroso dan Rumah Sakit Persahabatan.

WH juga mengimbau agar warga Banten mempertimbangkan kembali jika ingin melakukan perjalanan ke negara-negara yang secara pandemik telah terserang wabah virus corona.

Iffan Gondrong

Categories
Stop Press

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: