Gunakan Airsoft Gun, Dua Pemuda Diamankan Polsek Pulomerak

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Jajaran Polsek Pulomerak mengamankan dua orang pelaku tindak pidana pengeroyokan yang gunakan Airsoft Gun, Rabu (17/6/2020)....

Kedua pemuda berinisial TD dan DH warga Gerem, Grogol melakukan pengeroyokan terhadap warga Sukajadi, Mekarsari, Pulomerak, Cilegon menggunakan senjata api berjenis Airsoft Gun.

“Awalnya beredar kabar di media sosial yang mengatakan ada kejadian begal atau penodongan di wilayah Polsek Pulomerak,” kata Kapolsek Pulomerak, AKP Rifki Seftrian, Rabu (17/6/2020).

Dari informasi itu tersebut, akhirnya polisi melakukan pengamanan terhadap dua orang pelaku yang diduga melakukan tindakan tersebut.

Dan dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita satu pucuk senjata laras pendek jenis Airsoft Gun berikut dengan peluru dan gasnya.

Berdasarkan informasi penangkapan di lapangan, kedua pelaku telah melakukan pengeroyokan dan penodongan terhadap korban atas nama Tegar, Eko dan Rian.

Peristiwa penodongan terjadi pada 3 Juni 2020 lalu, di Jalan Raya Merak, tepatnya di depan Kantor Samsat Cilegon, Rawa Arum, Kecamatan Grogol.

“Jadi pelaku ini terlibat perselisihan dan menggunakan senjata tersebut untuk menakuti-nakuti korban,” jelas AKP Rifki.

Ia menjelaskan, kedua pelaku yang diamankan tersebut hanya melakukan tindak penodongan, bukan tindakan begal seperti yang viral di media sosial.

“Sekali lagi saya katakan, ini tidak ada kaitannya dengan tindakan begal seperti yang ramai di masyarakat,” ujarnya.

Sementara terkait dengan kepemilikan senjata tersebut, pelaku membeli senjata secara online dengan sistem pengiriman paket dari daerah Semarang dengan kisaran harga Rp3-4 juta.

“Nah kemudian berdasarkan keterangan yang kami dapat juga bahwa senjata ini dibawa kemana-mana saat pelaku bepergian,” ungkapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal berlapis yakni Udang-undang (UU) Darurat, Pasal 170 KUHP tentang Tindak Pidana Kekerasan Terhadap Orang yang Dilakukan Secara Bersama-sama dan Pasal 335 KUHP tentang Kekerasan.

Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: