Hari Bhayangkara, Polres Cilegon Sumbang Peti Jenazah

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ada hal yang berbeda pada apel peringatan Hari Bhayangkara ke 74 yang diadakan Polres Cilegon di halaman Mapolres Cilegon, Rabu (1/7/2020)....

Pada apel tersebut, tampak peti jenazah berwarna putih di depan Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana.

Peti jenazah untuk korban Covid-19 itu akan diserahkan kepada Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon untuk membantu masyarakat.

Lima peti jenazah secara simbolis diserahkan oleh Kapolres kepada Walikota Cilegon, Edi Ariadi usai pelaksanaan apel Hari Bhayangkara.

“Kita memberikan secara simbolis peti jenazah untuk korban Covid yang ada di Kota Cilegon,” kata AKBP Yudhis.

Inisiatif memberikan sumbangan peti jenazah untuk korban Covid-19 itu, kata Kapolres, diharap dapat membantu meringankan beban keluarga korban Covid-19.

Proses pemulasaran sampai penguburan jenazah, ditambah harga peti jenazah untuk korban Covid-19 dengan harga yang berkisar Rp1,8 juta dibebankan kepada keluarga korban dirasa sangat membebani.

“Sehingga timbullah ide untuk membantu, karena selama ini kita hanya membantu berupa sembako dan APD kepada masyarakat, untuk bantuan peti jenazah belum ada yang menyumbang,” ujarnya.

Pada momen HUT Polri tersebut, Kapolres memberikan apresiasi kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 yang bekerjasama dengan jajaran TNI-Polri dalam menerapkan protokol kesehatan pada masa normal baru untuk menekan penyebaran virus corona.

Melalui kerjasama yang baik dengan seluruh masyarakt, AKBP Yudhis berharap kasus Covid-19 di Kota Cilegon semakin berkurang.

“Kami berharap untuk korban (Covid-19) di Kota Cilegon ini semakin berkurang,” tuturnya.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi berterima kasih atas bantuan yang diberikan Polres Cilegon untuk meringankan beban keluarga korban Covid-19.

Selama ini, kata Edi, meskipun ada subsidi dari Dinsos korban Covid-19 yang meninggal dunia, ada yang mengeluh biaya penguburan yang dirasa membebani.

Hal senada dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Cilegon, Dana Sujaksani, atas bantuan yang diberikan Polres Cilegon.

Bantuan tersebut, kata Dana, sangat membantu masyarakat Kota Cilegon yang keluarganya meninggal akibat Covid-19.

“Saya berharap semoga peti ini tidak terpakai, dalam artian tidak ada lagi korban jiwa yang meninggal dunia akibat Covid-19 ” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: