Helldy-Sanuji Terima SK DPP PKS Maju Pilkada Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pasangan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta mendapatkan restu dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maju pada Pilkada Cilegon 2020....

Melalui Surat Keputusan (SK) DPP PKS Nomor: 125/SKEP/DPP-PKS/2020, yang ditetapkan di Jakarta pada 13 Mei 2020 dan ditanda tangani oleh Ketua DPP PKS, Mohamad Sohibul Iman, secara resmi Helldy ditunjuk sebagai calon walikota dan Sanuji sebagai calon wakil walikota dalam kontestasi Pilkada Cilegon.

Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di Kantor DPP Partai PKS, Jakarta pada Kamis (4/6/2020).

Sanuji, yang juga Ketua PKS Banten mengatakan telah menerima SK pasangan DPP PKS sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan maju dalam kontestasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon periode 2021-2024.

“SK DPP PKS, SK pasangan, sudah kita terima,” kata Sanuji melalui sambungan telepon, Kamis (4/6/2020).

Setelah mendapatkan SK tersebut, kata Sanuji, PKS yang secara resmi telah berkoalisi dengan Partai Beringin Karya (Berkarya) akan melakukan konsolidasi secara massif di internal partai masing-masing.

“Konsolidasi eksternal, internal PKS, internal Berkarya, relawan, partai lain dan warga masyarakat Cilegon. Setelah ada SK ini, mungkin kita lebih PD, lebih yakin untuk bisa komunikasi,” ujarnya.

Masih kata Sanuji, selain PKS dan Partai Berkarya, pihaknya juga akan melakukan komunikasi politik dengan Parpol lain untuk memantapkan langkah dalam menghadapi Pilkada Cilegon.

“Secara perahu kan PKS dan Berkarya sudah cukup. Tapi jika ada yang bergabung, bersama, kita akan bicarakan format bersama kedepan, kita wellcome,” tuturnya.

Setelah menerima SK dari DPP PKS, Sanuji berharap segera mendapatkan SK serupa dari DPP Partai Berkarya sebagai pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota pada Pilkada Cilegon 2020.

“Mudah-mudahan segera,” katanya.

Sementara itu, Helldy Agustian yang juga merupakan Ketua DPW Berkarya Banten mengatakan, setelah mendapatkan rekomendasi tersebut, pihaknya akan memantapkan konsolidasi internal bersama PKS di Cilegon.

Berkarya dan PKS, kata Helldy, akan melaju bekerja untuk pemenangan di Pilkada Cilegon, tentunya dengan berlomba untuk merebut hati masyarakat

“Artinya selanjutnya kita akan survei-survei, kita juga akan konsolidasi penuh dengan PKS dan partai-partai lain,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: