• Kamis, 21 Oktober 2021

HMI dan IMC Desak Kejari Ungkap Pemberi Suap Kadishub Cilegon

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 01:07 WIB
Kolase Rikil Amri, Heritanto
Kolase Rikil Amri, Heritanto


Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) Hariyanto mengatakan, seharusnya penetapan tersangka oleh Kejari atas Kadishub sebagai penerima suap dibarengi dengan penetapan tersangka terhadap pihak pemberi suap.





"Kami rasa Kadishub tidak mungkin melakukannya sendiri. Dimana ada penerima pasti ada yang memberi," katanya kepada Redaksi BeritaKarya.co.id, Sabtu (21/8/2021).





Berkaca pada kasus-kasus yang serupa, lanjut dia, biasanya penegak hukum menyebutkan pihak pemberi suap, bukan hanya penerimanya saja. Oleh karena itu, ia meminta kepada Kejari segera mengungkap dan menetapkan pemberi suap sebagai tersangka juga.





"Sepengetahuan saya biasanya satu paket. Karena jelas pemberi suap menurut Pasal 5 Ayat (1) huruf atau Pasal 5 Ayat (1) huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi menjadi tersangka," ujar mahasiswa hukum di salah satu perguruan tinggi di Banten tersebut.





Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum HMI Cabang Cilegon, Rikil Amri. Ia juga mendesak agar Kejari secepatnya mengungkap pemberi suap. Ia bahkan menduga dalam penetapan tersangka atas kasus suap tersebut terdapat kejanggalan.

Halaman:

Editor: Berita Karya

Tags

Terkini

Kajari Cilegon Siap Dicopot Dari Jabatan

Selasa, 28 September 2021 | 14:14 WIB

Seminggu ke Depan Satlantas Akan Razia Knalpot Brong

Kamis, 12 Agustus 2021 | 18:20 WIB

Polisi Ciduk Satu Keluarga Pengedar Sabu di Cilegon

Selasa, 10 Agustus 2021 | 21:08 WIB
X