Imigrasi Hadirkan Layanan Paspor di Expo HUT KORPRI ke-48 ICE BSD City

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sebagai wadah bagi Pegawai Republik Indonesia merayakan ulang tahun ke-48 yang jatuh pada Jumat, 29 November 2019.

Dalam memperingati hari ulang tahun KORPRI ke -48, sebuah kegiatan yang melibatkan beberapa instansi pemerintahan dan BUMN digelar di ICE BSD City Hall 7 dalam tajuk KORPRI Expo HUT ke-48 KORPRI pada 28 – 29 November 2019.

KORPRI Expo HUT ke-48 KORPRI ini menghadirkan berbagai pelayanan dari instansi-instansi seperti Imigrasi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepolisian, Pos Indonesia, Perbankan, BPJS, dan lain-lain. Masyarakat dapat mengajukan pelayanan pada masing-masing booth instansi yang tersedia di sana.

Imigrasi ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan membuka booth mobil paspor dan mengadakan Pelayanan Paspor Simpatik pada tanggal 28 – 29 November 2019. Pelayanan Paspor Simpatik ini beroperasi dari pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Masyarakat dapat mengajukan permohonan paspor baru dan pergantian paspor di Pelayanan Paspor Simpatik dengan terlebih dahulu mendaftarkan antrian melalui Aplikasi APAPO. Antusias masyarakat dalam menyambut Pelayanan Paspor Simpatik sangat tinggi. Feedback positif juga diberikan oleh masyarakat yang mengapresiasi Pelayanan Paspor Simpatik tersebut.

Hadir dalam acara puncak, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Republik Indonesia, Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional KORPRI beserta tamu undangan lainnya dan diikuti oleh kurang lebih 12.000 Pegawai Republik Indonesia yang tergabung dalam KORPRI.

Upacara peringatan dilaksanakan di Hall 5 & 6 ICE BSD City yang dipimpin oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Dewan Pengurus Nasional KORPRI, Zudan Arif Fakrulloh.

Melalui sambutannya, Zudan mengingatkan kepada seluruh angota KORPRI untuk melakukan evaluasi diri dalam rangka mewujudkan KORPRI yang professional.

“Salah satu yang ingin kita percepat adalah sistem pemerintahan berbasis elektronik sehingga proses pengambilan keputusan akan lebih cepat. Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjawab setiap perubahan yang terjadi,” kata Zudan dalam sambutannya.

Selain itu, Zudan mengajak dan menghimbau seluruh anggota KORPRI untuk segera bertransformasi di era digital saat ini. “Mari jadikan ASN yang transformatif,” tegas Zudan.

Dalam acara puncak ini ditampilkan juga Acara Seni Kolosal yang menampilkan tarian dan pertunjukan dari seluruh daerah di Indonesia.

Pertunjukan berlangsung spektakuler dengan paduan tata cahaya dan iringan musik dari orkestra yang semakin menambah kemeriahan acara tersebut.

Tidak hanya itu, kegiatan KORPRI Expo HUT ke-48 KORPRI ini mendapat penghargaan Rekor MURI dengan rekor ‘Pelayanan Publik Jenis Terbanyak secara Non Stop’ yang diserahkan secara langsung oleh perwakilan Museum Rekor-Dunia Indonesia kepada Ketua Dewan Pengurus Nasional KORPRI.

Diharapkan dengan kegiatan ini akan menambah dan menjaga sinergitas antar instansi, semakin meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa, serta memantapkan kembali netralitas seluruh anggota.

Baehaqi

Categories
Tangerang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: