Instruksi Covid-19 Diabaikan, Pemkot Lakukan Penyuluhan Keliling

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Instruksi Walikota Cilegon dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) nampaknya masih banyak diabaikan masyarakat....

Untuk itu, Pemkot Cilegon melakukan penyuluhan keliling melalui pengeras suara, dengan menurunkan dua unit kendaraan BPBD Cilegon beserta delapan petugas.

Penyuluhan tersebut, untuk kembali memberikan himbauan kepada masyarakat akan bahaya pandemik Covid-19 yang cepat menyebar.

Petugas akan berkeliling ke setiap kecamatan dan kelurahan agar masyarakat mengindahkan Instruksi Walikota untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kan kita lihat kerumunan-kerumunan itu, (Instruksi Walikota, red) masih belum didengar, jadi harus dikasih penjelasan yang lebih lah,” kata Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Senin (23/3/2020).

Dalam Instruksi Walikota Cilegon salah satunya disebutkan, agar masyarakat tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan, keramaian atau tempat berkumpul.

“Instruksi kan sudah disebarin nih, tapi perilaku belum ada yang berubah kan, tempat hiburan (masih beroperasi) segala macam, ditambahin sama ombrug (penyuluhan keliling) itu,” ujar Edi.

Selain himbauan terkait Covid-19, Pemkot Cilegon juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap ancaman demam berdarah dengue (DBD).

Yakni dengan melakukan 3M plus, menguras, menutup, dan menimbun tempat atau barang yang dapat menampung air, serta mengaktifkan kembali gerakan satu rumah 1 jumantik.

“Ada tambahan yah, kebetulan kita DBD nya lagi ini (meningkat, red) lagi,” katanya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: