Jumlah Positif Covid Terus Bertambah, Belajar Tatap Muka Dihentikan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Beberapa sekolah di Kota Cilegon yang sudah melaksanakan belajar tatap muka, harus dihentikan dan kembali belajar melalui dalam jaringan (Daring) atau online....

Hal tersebut dikarenakan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Cilegon terus meningkat.

Pada Selasa (4/8/2020) kemarin sedikitnya tiga orang dinyatakan positif Covid-19, dan pada Rabu (5/8/2020) bertambah 1 orang positif Covid-19.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cilegon, Erwin Harahap mengatakan, setelah melalui kajian dan rapat kordinasi, diputuskan agar sekolah menerapkan kembali belajar melalui daring.

Ada beberapa faktor yang mengharuskan sekolah kembali ditutup, yakni meningkatnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu, Cilegon masih dalam zona kuning serta mengacu pada SKB 4 Menteri terkait aturan yang memperbolehkan belajar tatap muka di sekolah.

“Sehingga( belajar tatap muka, red) itu disuruh berhenti, sambil menunggu suasana kondisi yang baru seperti apa,” kata, Rabu (5/8/2020).

Berdasarkan hasil rapat kordinasi dan kajian itu, lanjut dia, belajar tatap muka siswa di sekolah sampai dengan saat ini belum memungkinkan.

“Kalau kita gugus tugas itu kan hanya diperintahkan untuk membuat konsep protokol Covid nya seperti apa. Hasil rapat kordinasi ini kita sudah laporkan ke Pak Wali, itu nanti melalui bagian hukum,” ujarnya.

Menanggapi itu, Kepala Dindik Cilegon, Ismatullah mengatakan, pihaknya akan mengikuti dan melaksanakan rekomendasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Dihentikan karena memang seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait merekomendasikan,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Pendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: