Kembali Pimpin Kadin Cilegon, Ini Rencana Terobosan Sahruji

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pelaksanaan Musyawarah Kota (Mukota) V Kadin Cilegon di Hotel Grand Mangku Putra (GMP) dijaga ketat oleh ratusan personel Polres Cilegon.

Penjagaan ketat dari kepolisian tampak berlapis, mulai dari pintu masuk area hotel hingga ke pintu masuk Ballroom Hotel GMP Cilegon, Kamis (21/11/2019).

Mukota V Kadin Cilegon yang dihadiri oleh perwakilan dari ratusan pengusaha di Kota Cilegon, Pengurus Kadin Banten, Ketua DPRD Cilegon, Endang Efendi, dan dibuka oleh Wakil Walikota Cilegon, Ati Marliati, berjalan dengan lancar, diketahui hanya ada 1 kandidat yaitu Sahruji, yang maju mencalonkan diri sebagai Ketua Kadin Cilegon Periode 2019-2024.

Dalam Mukota yang mengusung tema “Penguatan Sinergi Pengusaha Untuk Meningkatkan Daya Saing dan Kemandirian Ekonomi Kota Cilegon”, Sahruji terpilih secara aklamasi.

“Alhamdulillah, Mukota ini berjalan dengan sebaik-baiknya. Saya juga bersyukur, Allah memberi amanah, saya masih dipercaya memimpin Kadin Cilegon periode 2019-2024. Mudah-mudahan amanat ini bisa saya jalankan sebaik-baiknya,” tutur Sahruji.

Usai terpilih kembali memimpin Kadin Cilegon untuk periode kedua ini, Sahruji berjanji akan menerima setiap masukan yang baik untuk kemajuan organisasi Kadin serta berkembangnya pengusaha di Kota Cilegon.

Selain itu, Sahruji juga akan malakukan terobosan baru dalam memberikan pelayanan yang baik serta kemudahan bagi anggota Kadin serta pengusaha di Kota Cilegon, salah satunya adalah melalui sistem aplikasi online untuk pendaftaran serta perpanjangan keanggotaan Kadin Cilegon.

“Kita upayakan dorong untuk berikan satu kemudahan kepada anggota kadin, nanti bagaimana pelayanan itu bisa melalui yang saya sampaikan tadi, sehingga orang engga harus langsung datang, yang datang kita layani secara manual, sehingga nanti tidak ada lagi yang merasa kurang dilayani, maka kita akan buka pelayanan dan kemudahan terhadap anggota kadin. Kita ajak bagaimana kita meningkatkan suatu kemampuan serta kompetensi, karena dengan skil dan kompetensi itu akan menjadi nilai ekonomis yang bagus,” ujar Sahruji.

Sementara, disela kegiatan Mukota V Kadin Cilegon berlangsung, Abah Salim yang juga merupakan salah seorang pengusaha di Kota Cilegon mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang menjadi visi misi serta program kerja yang akan dilaksanakan oleh Sahruji sebagai Ketua Kadin Cilegon terpilih terutama untuk membangun perekonomian di Kota Cilegon.

“Artinya dengan niat begini, kita itu kan niatnya bareng-bareng untuk membangun Kota Cilegon secara ekonomi,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Sutoha dengan adanya terobosan melalui aplikasi secara online untuk mengurus registrasi keanggotaan Kadin, dinilainya akan lebih menguntungkan untuk para pengusaha, dimana para pengusaha akan dapat lebih memanfaatkan waktunya untuk hal yang lebih produktif.

“Ini kan sejalan dengan program pemerintah yaitu revolusi 4.0, artinya ini supaya mempercepat proses registrasi keanggotaan dan sebagainya. Itu suatu terobosan yang luar biasa, kita perlu apresiasi dan kita dukung. Saya punya keyakinan dengan terobosan baru ini akan lebih mempermudah proses pengurusan keanggotaan Kadin,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonEkonomiIndustri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: