• Kamis, 21 Oktober 2021

Fitur Peduli Lindung Akan Diterapkan di Aktifitas Utama Masyarakat

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:40 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Kemenkes RI akan implementasikan aplikasi Peduli Lindungi dalam aktifitas masyarakat. /twiter/@KemenkesRI (Twitter @KemenkesRI)
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Kemenkes RI akan implementasikan aplikasi Peduli Lindungi dalam aktifitas masyarakat. /twiter/@KemenkesRI (Twitter @KemenkesRI)

BERITAKARYA.CO.ID - Fitur QR Code Peduli Lindungi akan mulai diterapkan dalam aktifitas utama masyarakat.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara bertahap akan mengimplementasikan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi ke berbagai aktifitas utama masyarakat.

"Aplikasi Peduli Lindungi akan digunakan untuk tiga hal utama dalam penanganan pandemi Covid-19 di aktifitas yang banyak dilakukan di masyarakat," kata Budi melalui konferensi pers Launching Integrasi Fitur QR Code Peduli Lindungi di kanal Youtube Kementerian Kesehatan RI, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga: Evan Dimas Yakin Timnas Garuda Menang Lawan Taiwan

Budi menjelaskan, fitur tersebut nantinya akan digunakan untuk melakukan screening status vaksinasi dan PCR test, tracing atau pelacakan, serta mendukung implementasi protokol kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Itu nantinya bisa kita jalankan untuk membantu memudahkan menjalankan protokol kesehatan di aktifitas-aktifitas utama," ujarnya.

Budi menjelaskan, hal tersebut akan secara bertahap diterapkan di aktifitas perdagangan modern, tradisional, aktifitas transportasi, pariwisata, aktifitas bekerja, aktifitas pendidikan, dan aktifitas keagamaan.

Baca Juga: Gubernur Banten Ingin Rumput Banten Internasional Stadium Dijajal Cristiano Ronaldo

Untuk itu, Budi mengharapkan dukungan seluruh elemen termasuk platform yang ada di Indonesia mendukung program Kemenkes menjadi gerakan nasional.

Halaman:

Editor: Zainal Mutakin

Sumber: Kementerian Kesehatan RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tenaga Kesehatan di Cilegon Akan Divaksin Tahap 3

Kamis, 26 Agustus 2021 | 18:13 WIB

Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Wajib Masuk Mall

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:07 WIB

Kasus Covid-19 di Cilegon Meningkat 4,3 Persen

Rabu, 23 Juni 2021 | 17:49 WIB

Anak 12 Tahun di Cilegon Alami Gizi Buruk

Rabu, 26 Mei 2021 | 21:19 WIB

Wagub Banten: Vaksinasi Tahap Pertama Dipercepat

Selasa, 5 Januari 2021 | 04:13 WIB
X