Ketua Kadin Cilegon Akan Pidanakan Kholid

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Ketua Kadin Cilegon, Sahruji akan mempidanakan Muhamad Kholid terkait laporan bahwa Kadin Cilegon menerima dana hibah dan bansos....

“Saya akan kutip proses persidangan ini dan saya sampaikan juga pada masyarakat bahwa yang dilaporkan oleh saudara Kholid itu tidak benar, faktanya tidak ada,” kata Sahruji, Rabu (18/3/2020).

Ia menegaskan akan melaporkan balik Muhamad Kholid karena menurutnya sudah melakukan laporan bohong.

Perihal ketidakhadiran Kholid sebagai pelapor di pengadilan, Sahruji menduga bahwa pelapor sudah tahu bahwa laporannya tidak beralasan karena tidak ada fakta-fakta yang mendukung.

“Kenapa tidak berani muncul di persidangan. Harusnya gentle, harusnya tidak membohongi publik atau masyarakat,” tegas Sahruji.

Tuduhan Kholid yang mencurigai Ketua Kadin Cilegon dan mengaitkan dana hibah dengan kepentingan politik dibantah dengan keras.

“Saya berpolitik tidak menggunakan dana hibah, saya berpolitik dengan sehat. Saya satu partai, mendukung satu partai hal yang wajar,” tegasnya.

Dengan demikian, pihaknya akan melakukan langkah hukum dengan melaporkan Muhamad Kholid dengan tuduhan melakukan pencemaran nama baik dan UU ITE.

“Kita akan kaji, pakai lowyer juga agar sesuai pasal yang sesuai dengan acaranya. Besok saya akan kaji laporannya,” tandasnya.

Terpisah, Agus Rahmat selaku kuasa hukum berapa lembaga dan organisasi kepada Redaksi Beritakarya.co.id menambahkan, pun akan melakukan langkah hukum.

“Tentu. Kita akan pidanakan saudara Muhamad Kholid. Ada beberapa pasal yang akan kita adukan,” ujarnya.

Masih kata Agus, pihaknya akan melaporkan Kholid terkait pasal pencemaran nama baik dan pasal tuduhan palsu.

Hal itu dilakukan karena laporan Kholid tidak berdasar dan semua tuduhannya adalah tuduhan palsu.

“Gugatan saudara Kholid kan digugurkan. Sementara semua yang dituduhkan saudara Kholid itu tidak benar,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Negeri (PN) Serang menggugurkan gugatan Muhammad Kholid terkait persidangan kasus dana hibah dan bansos tahun 2018-2019 dan 2020 dari Pemkot Cilegon kepada beberapa organisasi atau lembaga di lingkungan Pemkot Cilegon.

Sementara itu, Muhamad Kholid saat dikonfirmasi terkait rencana Ketua Kadin belum memberikan jawaban.

Baehaqi

Categories
Serang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: